JAKARTA, Eranasional.com – Masjid Agung At-Tin dipenuhi ribuan akhwat dari berbagai daerah yang antusias mengikuti acara yang menghadiri pendakwah Ustadzah Syarifah Aisyah Farid BSA.

Diawali dengan pembukaan Maulid Ad-Dibai oleh Ustadzah Aluyah Bagir Al Athos serta Hadroh Nurul Husna, kolaborasi dengan Ustadzah Nurjaelani. Selain membawakan maulid dan qosidah-qosidah islami, para ustadzah juga membawakan qasidah Maulia Inat salah satu syair yang dipersembahkan untuk Syekh Abu Bakar bin Salim.

Tentu saja Ustadzah Syarifah Aisyah Farid BSA yang merupakan salah satu keturunan, beliau juga ikut membawakan qasidah tersebut dengan sangat merdu yang juga diikuti oleh para jamaah dengan dengan semarak.

Dalam rangka menggali lebih dalam makna dan kemuliaan Muharram, Ustadzah Syarifah Aisyah Farid telah memainkan peran penting dalam menyebarkan pemahaman mendalam tentang bulan yang penuh berkah ini.

Foto: Istimewa

Beliau, dengan wawasan dan kebijaksanaan agama yang luar biasa, memancarkan kedamaian batin, mengingatkan kita tentang kemuliaan Muharram dengan menyuguhkan pesan yang mendalam.

Muharram bukan hanya memperingati sekedar hijrahnya Nabi meninggalkan kota kelahiran beliau, bukan hanya karena suatu perintah dari Allah SWT, juga bukan hanya hijrah karena menerima perlakuan zalim dari kaum kafir.