Cynthiara alona

JAKARTA, Eranasional.com –Perseteruan model Cynthiara Alona dengan mantan pengacaranya, Fitriyanti Dian masih bergulir hingga saat ini.

Hal itu terlihat, Fitriyanti Dian dan kuasa hukumnya resmi melaporkan Cynthiara Alona ke Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, atas kasus pencemaran nama baik dan berita bohong, melalui media elektronik.

Fitriyanti Dian mengakui, ia melaporkan Cynthiara Alona ke Polda setelah dua pekan somasinya tidak ditanggapi dengan baik.

Somasi dilayangkan karena Fitriyanti Dian tidak terima dituduh mencuri barang-barang Cynthiara Alona, sewaktu mendekam di penjara atas kasus prostitusi online.

“Hari ini saya melaporkan Alona karena sudah menuduh saya tanpa bukti mengambil barang-barangnya tanpa izin,”kata Fitriyanti Dian di Polda Metro Jaya, Sabtu (21/1).

Laporan Fitriyanti Dian kepada Cynthiara Alona diterima petugas SPKT Polda Metro Jaya, dengan nomor laporan LP/B/383/I/2023/SPKT/POLDA METRO JAYA.

Fitriyanti menganggap tuduhan Alona kepada dirinya sebagai maling, dirasa sangat merendahkan profesinya sebagai advokat.

“Laporan ini saya juga mewakili profesi advokat yang merasa direndahkan atas ucapan Alona bersama tim kuasa hukumnya, yang sudah menuduh saya tanpa izin,” ucapnya

Fitriyanti memastikan akan meneruskan laporannya kepada Alona sampai meja hijau, karena sakit hati dituduh mengambil barang tanpa izin atau dianggap sebagai maling.

“Karena sampai detik ini, Alona dan kuasa hukumnya itu tidak bisa membuktikan apakah saya benar mengambil barang tanpa izin atau tidak. Karena kenyataannya, semua ada bukti dan saksi saat saya diminta mengambil barang Alona di rumahnya,” jelasnya.

“Sampai detik ini, barang-barang milik Alona ada di gudang kantor saya, belum diambil oleh Alona,” sambungnya.

Fitriyanti Dian menegaskan, ia tak akan mencabut laporannya jika suatu saat Cynthiara Alona meminta maaf dan menyelesaikan semua masalah secara kekeluargaan.

“Untuk saat ini tidak pernah terpikir untuk damai. Semua saya serahkan kepada penyidik dalam memproses laporan saya kepada Alona,” ujar Fitriyanti Dian

Sementara itu Endin, kuasa hukum Fitriyanti Dian menegaskan, tuduhan Cynthiara Alona kepada kliennya itu sudah sangat merendahkan profesi Advokat.

“Klien kami seorang pengacara dituduh mengambil barang tanpa izin, seakan klien kami ini tidak beretika. Ini sama saja sudah mencederai profesi advokat,” kata Endin.

Dalam laporan Fitriyanti Dian, Endin menyebut Cynthiara Alona diganjar dengan pasal 27 ayat (3) jo pasal 45 ayat (3) UU ITE dan atau Pasal 310 dan 311 KUHP.