JAKARTA, Eranasional.com – PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) mengumumkan penambahan empat perjalanan untuk Kereta Cepat Whoosh di akhir pekan ini.

Langkah ini diambil setelah jumlah penumpang mencapai rekor tertinggi sebanyak 18.000 orang dalam satu hari pada Sabtu (4/11). Kereta Cepat Whoosh mulai beroperasi secara komersial sejak 17 Oktober 2023.

Penambahan perjalanan tersebut dilakukan untuk memenuhi tingginya permintaan masyarakat yang ingin menggunakan layanan Kereta Cepat Whoosh pada akhir pekan.

Mayoritas masyarakat menggunakan kereta ini untuk berlibur, diikuti oleh urusan bisnis, bekerja, dan kepentingan lainnya.

“Mulai 1 November, KCIC telah menjalankan 28 perjalanan Kereta Cepat Whoosh reguler, dan kini kami menambahkan empat perjalanan lagi untuk akhir pekan ini, sehingga totalnya menjadi 32 perjalanan. Ini merupakan jumlah perjalanan terbanyak dalam sehari sejak Kereta Cepat Whoosh dioperasikan,” ujar Direktur Utama KCIC, Dwiyana Slamet Riyadi, dikutip dari Antara Minggu, 5 November 2023.

KCIC mencatat bahwa pada Sabtu kemarin, jumlah penumpang Kereta Cepat Whoosh mencapai 18.053 orang dengan tingkat okupansi mencapai 94-100%. Angka ini meningkat sebesar 33% dibandingkan dengan Sabtu pekan sebelumnya (28/10) yang mencapai 13.490 penumpang, berkat penambahan jumlah perjalanan.