Jakarta, ERANASIONAL. COM – Penyanyi Adele mengisyaratkan lagi rencananya rehat dari dunia musik dan kali ini untuk jangka waktu “yang sangat lama”, selepas konser residensi di Las Vegas dan Jerman berakhir.

Diberitakan New York Post pada Minggu (1/9/2024), Adele mengungkapkan itu di hadapan penggemarnya di konser residensi di Munich, Jerman, dan viral di media sosial.

“Saya masih ada konser 10 lagu, tapi setelah itu, kalian tidak akan melihat saya untuk waktu yang sangat lama, dan saya akan menyimpan kalian di hati saya,” kata Adele.

Pernyataan tersebut datang setelah pada Juli 2024, Adele mengucapkan hal serupa. Ia mengaku keinginan itu muncul karena puluhan konser di Las Vegas dan Munich cukup menguras energi.

Ia kemudian berencana hiatus karena tidak sedang menyiapkan proyek musik baru. Adele juga berniat mengerjakan proyek kreatif lain di luar musik ketika masa hiatus tersebut.

“Saya cukup kehabisan energi. Saya sama sekali tak punya rencana untuk menggarap musik baru,” kata Adele pada media Jerman ZDF, seperti diberitakan Entertainment Weekly pada Selasa (16/7/2024).

“Saya ingin istirahat total setelah semua ini, dan sepertinya saya ingin melakukan hal-hal kreatif lainnya untuk sementara waktu,” sambungnya.