Suami Nagita Slavina tersebut akhirnya buka suara terkait masalah itu. Ia menegaskan bahwa dirinya berada di sisi rakyat.

“Aku juga sama, kok, kita punya tujuan yang sama, yaitu menjaga keutuhan NKRI. Kita juga mengawal, menghargai, dan menghormati keputusan MK, itu benar. Aku berdiri sebagai pro rakyat,” kata Raffi Ahmad saat menghadiri program acara FYP.

Raffi kemudian menjelaskan mengapa dirinya tak ikut turun jalan seperti sederet figur publik lainnya.

“Aku bukannya gak ikut demo. Saat teman-teman lagi demo, aku lagi di Bandung. Adik aku juga kan kebetulan sedang mau nyalon, aku sebagai keluarga, aku bantu di sana. Kebetulan di sana lagi ada Mas Gibran, Pak Zulkifli Hasan, memang kebetulan saja. Tapi orang mikirnya jadi aneh-aneh,” jelas Raffi.

Pria berusia 37 tahun itu juga menerangkan, bahwa rencana dirinya untuk mendampingi Gibran Rakabuming dan Jeje Govinda di Bandung sudah dilakukan sejak lama.

“Sudah dari jauh hari. Aku setiap weekend di Bandung Barat. Selain aku pulang kampung, aku juga bantuin adik aku. Jadi kenapa Raffi Ahmad gak ikutan demo? Ya itu, kebetulan aku di Bandung. Kenapa gak ikut posting? Semua orang kan punya cara yang berbeda,” ucap bapak dua anak tersebut.