Jakarta, ERANASIONAL.COM – Aktris Celine Evangelista dikabarkan sudah menjadi mualaf. Hal ini diungkapkan Umi Pipik yang juga membimbing Celine dalam perjalanan spiritualnya.

Umi Pipik menceritakan soal bagaimana Celine belajar agama. Dia mengutarakan hal positif.

“Kalau dalam pandangan saya, dia antusias banget buat belajar,” kata Umi Pipik di salah satu program Tv, dikutip pada Kamis (22/8/2024).

Umi Pipik bisa merasakan antusiasme Celine banyak bertanya dan benar-benar ingin belajar soal agama Islam.

“Sering kok, Celine banyak tanya dan benar benar ingin tahu, dia sering salat dan belajar agama, kaya benar-benar ingin belajar,” ungkap Umi Pipik.

Meski begitu, Celine masih malu jika mengikuti acara seperti kajian besar, ia lebih memilih belajar agama secara private.

“Celine besar sekali kemauannya, dia minta belajar secara private untuk pengajian, kalau ramai dia masih minder,” sambung Umi Pipik.

Umi Pipik juga berpesan kepada Celine bahwa belajar itu perlahan dan butuh kesabaran, belajar seperti cinta yaitu dengan mencintai diri sendiri dan berubah jadi lebih baik, apapun itu dilakukan atas dasar cinta.

Celine Evangelista sudah lama tertarik mempelajari Islam. Sejak tahun 2019, ia terlihat mengenakan hijab di berbagai acara, kerap menunjukkan betapa apiknya ia mengenakan syal tersebut. Celine juga terlihat dalam cerita yang berpedoman pada berbagai keyakinan.

Pada April 2022, ia mengikuti ceramah yang dipimpin oleh Ustad Reza Mohammad, dan kemudian muncul ide masuk Islam. Celine pun membenarkan bahwa dia telah berpindah keyakinan.