Jakarta, ERANASIONAL.COM – Putra sulung mendiang alhmarhun Ustad Jefry Al Buchori (Uje) Abidzar Al Ghifari menyambangi Polda Metro Jaya, Rabu (24/7/2024).

Kedatangannya itu terkait dengan cuitan akun @ProjecthunterA yang mencela kematian ayahnya, Ustaz Jefri Al Buchori alias Uje.

“Jadi, kita ke Polda buat bikin laporan terkait yang di Instagram, yang lagi ramai akun @projecthunterA. Kita lagi coba apa, ya, mediasi?” kata Abidzar.

Abidzar mengatakan bahwa pihaknya meminta bantuan polisi untuk menemukan keberadaan pemilik akun. Dia mengaku masih ingin menunggu iktikad baik pemilik akun tersebut untuk bermediasi.

“Menurut gue kurang etis aja. Dia sudah bisa kata-katain orang tapi enggak minta maaf secara langsung, enggak etis aja,” kata dia.
Sebelumnya, Abidzar sempat bertemu dengan pemilik akun lain yang membuat postingan serupa. Setelah bertemu, Abidzar memutuskan untuk berdamai dengan orang tersebut.

Akan tetapi, pemilik akun @ProjecthunterA belum menunjukkan batang hidungnya. Sehingga Abidzar memutuskan untuk meminta bantuan pihak kepolisian.

Di sisi lain, Abidzar mengaku bahwa dirinya tak mau memperpanjang masalah. Namun pernyataan pemilik akun tersebut memengaruhi kondisi psikis adiknya.

“Dari kemarin gue sudah coba melupakan kasus itu karena menurut gue, ya sudahlah, mau bagaimana lagi. Tapi karena gue dengar dari bude gue ternyata adik gue sampai mentalnya kena,” ujar Abidzar.

“Nangis, enggak makan seharian dan enggak bisa tidur, enggak mau sekolah juga. Itu menurut gue mengganggu kedamaian di rumah, keharmonisan di rumah,” tambahnya.

Abidzar sendiri belum mau membocorkan berapa nomor laporan atas netizen tersebut. Dia menyerahkan segala proses hukum pada pihak kepolisian.