Jakarta, ERANASIONAL.COM – Giring Ganesha mantan vokalis Nidji yang sebelumnya lebih dikenal sebagai Giring Nidji, akhirnya mengungkapkan penyesalannya memutuskan untuk keluar dari band yang membesarkan namanya. Seperti diketahui sebelumnya, keputusan Giring Ganesha itu diambil demi terjun ke dunia politik.

Pasalnya, Giring Ganesha kini berkaca pada beberapa musisi senior yang bisa berkiprah di dunia politik sembari menjalani kegiatan utamanya di bidang musik. Beberapa nama yang dimaksud Giring Ganesha, antara lain adalah Ahmad Dhani pentolan Dewa dan Pasha Ungu.

Giring mengaku bahwa sebelum memutuskan keluar dari Nidji, dirinya sudah terlebih dahulu merasa tak sanggup untuk menjalani kegiatan di dunia politik dan musik sekaligus.

Setelah melihat beberapa musisi senior termasuk Ahmad Dhani dan Pasha Ungu, rasa penyesalan pun mulai muncul. Pasalnya, kedua nama itu terbilang sukses di dunia musik maupun politik.

“Ya ada menyesal… Bagian itu sih… Karena kepikiran, kalau yang lain bisa (Ahmad Dhani dan Pasha Ungu), kenapa waktu itu enggak bisa,” ucap Giring Ganesha saat berbincang dengan Onadio Leonardo alias Onad, mengutip kanal YouTube The Loenardo’s, Jumat (31/5/2024).

Namun begitu, Giring tetap mengaku bahwa ada alasan selain fokus berpolitik yang membuatnya memutuskan untuk hengkang dari Nidji. Namun, ia tak mau membeberkannya kepada khalayak umum.

“Cuma mungkin, ada backstory yang mungkin banyak yang enggak tahu, dan enggak bisa dikonsumsi secara publik juga,” terang suami Cynthia Riza.

Selain mengungkapkan penyesalan, Giring juga membeberkan hal yang tak ia duga setelah meninggalkan Nidji untuk serius mengurus salah satu partai politik. Rupanya, Giring mengaku kewalahan dengan tugasnya sebagai ketua umum.

“Jujur, waktu jadi ketua umum sih paling gila-gilaan. Padahal gue cuma nyaleg doang. Tapi pas jadi ketua umum kayak, ‘Wah ini level yang berbeda,'” terang Giring.

“Lebih berat ketua umum… Bikin album menyenangkan,” ungkapnya