ERANASIONAL.COM – Perjalanan yang melelahkan, namun terbayar dengan segudang pengalaman dan sensasi yang sulit terlupakan.

Begitulah kesan dari para anggota komunitas Motor Besar MV Agusta Owner Club Indonesia (MVOCI) seusai menjalani touring Jakarta-Bandung-Pangandaran-Yogyakarta.

Dalam touring yang digelar selama lima hari tersebut, 17-21 Maret, puluhan anggota MVOCI menjalani sejumlah kegiatan sosial, demikian disampaikan Feby Sagita selaku pendiri MVOCI.

“Kegiatan touring ini masuk dalam program tahunan kami. Kali ini kami memilih menyusuri lintas selatan Jawa untuk menikmati panorama alam di sana,” ungkap Feby, Senin (22/3/2021).

“Sangat seru. Di sela perjalanan kami melakukan body rafting di di Green Canyon Pangandaran dan puncak acara yaitu Baksos (Bakti Sosial) Pesantren Ainuul Yaqin di Gunung kidul Yogyakarta. Sebagian besar para santri di ponpes itu memiliki kebutuhan khusus, secara mental,” imbuh Feby.

Anggota MVOCI menggelar Baksos (Bakti Sosial) Dari Kiri Ke Kanan Febby sagita (pembina), Albert Wijaya (Bendahara), Rento (Touring Wakil), Dipo (Touring ketua), Ronny (Sekjen), Dhimas (Ketua) di Pesantren Ainuul Yaqin di Gunung Kidul, Yogyakarta (Istimewa)

Menurut Feby, Touring diikuti oleh 40 sepeda motor.

“Yang berangkat dari Jakarta ada 30 orang. Sisanya dari berbagai kota bergabung di sejumlah kota yang kami lintasi,” ungkapnya.

Untuk menambah kenyamanan peserta touring, Feby menyebut pihaknya juga menyertakan mobil towing serta montir selama perjalanan.

“Sebagai antisipasi hal-hal tidak diiinginkan, kita siapkan dua mobil towin, dan 1 mobil montir yang selalu mengikuti perjalanan.  Itu selalu dilakukan dalam setiap touring MVOCI,” ungkapnya

Momentum spesial lainnya, ketika mantan pebalap Moto 2, Doni Tata Pradita, turut serta bergabung ketika rombongan melakukan riding di Yogyakarta menuju ke Gunung Kidul untuk menggelar bakti sosial.

MV Agusta sendiri menjadi salah satu merk sepeda motor asal Italia yang memiliki banyak penggemar di Indonesia.

MV Agusta adalah salah satu brand motor besar eksotis yang dijual di Indonesia di bawah payung PT Motor Varese Indonesia.

Line-up moge MV Agusta terbilang lengkap, mulai dari naked bike, adventure, hingga sport tulen.

Feby menyebut,  MVOCI sendiri sudah berjalan 4 tahun lamanya.

Berawal dari aktivitas nongkong beberapa penunggang MV Agusta, jumlahnya bertambah banyak seiring waktu.

“Awalnya ungkin hanya sekitar 10 member yang bergabung. Semakin lama, makin bertambah. Sampai saat ini sudah sekitar hampir 60an anggota yang sudah tergabung,” ungkapnya.

Sementara itu, Dipo Latief selaku Pembina MVOCI, berharap, kegiatan touring rutin tersebut mampu merekatkan kedekatan antar-anggota.

Sekaligus, menjadi bentuk rasa syukur dengan melakukan bakti sosial.

“Bakti sosial ini menjadi wujud kepedulian sesama sekaligus media silaturahmi para penghobi motor seperti kami dengan warga, juga kepada pihak-pihak yang membutuhkan,” ungkapnya.

Dipo berharap, kesolidan anggota komunitas kian erat ke depannya.

Di sisi lain, ia juga membuka pintu lebar-lebar bagi para pemilik MV Agusta untuk bergabung dengan MVOCI.

“Tentu siapa saja boleh bergabung. Tidak syarat khusus, baik itu pemilik naked, adventure maupun sport MV Agusta, kami akan dengan senang hati menyambutnya,” ungkap Dipo.

Selain menambah pertemanan, Dipo menyebut, dalam komunitas, para anggota bisa sharing mengenai banyak hal, termasuk saling mengingatkan soal safety riding.

“Yang terpenting itu adalah mempererat silahturahmi dan memperbanyak teman. Serta selalu mengingatkan agar senantiasa berkendara dengan baik, sopan dan tidak arogan ketika di jalanan,” ucap Dipo Pengusaha Sekaligus Putra dari Drs. Abdul Latief mantan Menaker & Menparawisata.