Jakarta, ERANASIONAL.COM – Kisah cinta Ganjar Pranowo dan istrinya, Siti Atikoh Supriyanti, diangkat menjadi sebuah film berjudul ‘Cinta tapi Cinta’.

Sutradara film ini, Jiwo Kusumo menjelaskan bahwa film ‘Cinta tapi Cinta’ dibuat karena kisah capres nomor urut 3 tersebut dan istrinya dinilai dapat menjadi inspirasi bagi khalayak.

“Nilai yang akan kita ambil dari film ini adalah inspirasi tentang cinta kasih. Cinta kasih yang dibangun dari hati, dengan ketulusan, kemudian untuk memiliki visi ke depan,” kata Jiwo dalam acara gala premiere di Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Selasa, 13 Februari 2024.

Jiwo mengatakan, film berdurasi sekitar 30 menit ini bercerita tentang perjalanan Ganjar dan Atikoh sejak pertama kali berkenalan hingga akhirnya menikah dan dikaruniai seorang anak.

Dalam film ini, sosok Ganjar diperankan oleh Robby Jamani, sedangkan figur Atikoh diperankan Angel Lisandi Putri.

Soal diluncurkannya film ini di masa Pilpres 2024, menurut Jiwo, dalam rangka mencermati situasi dan kondisi bangsa Indonesia yang membutuhkan cinta dan ketulusan.

“Kami melihat sosok Pak Ganjar Pranowo dan Ibu Atikoh menjadi teladan generasi muda, milenial dan Gen Z tentang ketulusan. Maka film ini dipersembangkan untuk bangsa yang saat ini butuh cinta,” ujarnya.

Namun, dia memastikan tidak ada kepentingan politik meski film tersebut dirilis satu hari sebelum hari pemungutan suara pada Rabu, 14 Februari 2024 besok.

“Ini murni dari kami sebagai kreator film menilai Pak Ganjar dan Ibu Atikoh bisa menginspirasi anak-anak muda, bagaimana memberikan suatu hubungan yang positif kepada pasangannya,” imbuh Jiwo.

Menurut rencana, film ini akan tayang di stasiun televisi RCTI dan MNC TV. (*)