Jakarta, ERANASIONAL.COM – Artis Inara Rusli mengaku bersyukur banding mantan suaminya, Virgoun Tambunan terkait masalah royalti untuk lagu-lagu ciptaan Virgoun selama masa perkawinan termasuk harta bersama yang diajukan Virgoun ke Pengadilan Tinggi Agama (PTA) Jakarta ditolak.

Hal itu diungkapkan Inara dengan mengunggah amar putusan Pengadilan Tinggi Agama Jakarta yang diunggah melalui media sosialnya yang dikutip Beritasatu.com, Senin (12/2/2024).

“Royalti menang lagi di tahap banding @mommy_starla,” tulisnya sambil mengunggah isi putusannya itu.

Dalam amar putusan Pengadilan Agama Tinggi (PTA) Jakarta dijelaskan bahwa gugatan yang diajukan vokalis Last Child itu ditolak Majelis Hakim PTA Jakarta.

“Berdasarkan apa yang telah dipertimbangkan dan diputuskan oleh Pengadilan Agama Jakarta Barat, ditambah dengan pertimbangan-pertimbangan di atas, Majelis Hakim Pengadilan Tinggi Agama Jakarta berpendapat bahwa putusan Pengadilan Agama Jakarta Barat nomor 1622/Pdt.G/2023/PA.JB sudah tepat dan benar. Oleh karenanya, harus dikuatkan dengan memperbaiki amar putusan,” papar hakim dalam amar putusan yang dikeluarkan Pengadilan Agama Jakarta Barat pada 31 Januari 2024.

“Menguatkan putusan Pengadilan Agama Jakarta Barat nomor 1622/Pdt.G/2023/PA.JB tanggal 10 November 2023,” tambah putusan tersebut.

Dengan amar putusan itu, pihak Pengadilan Tinggi Agama Jakarta akhirnya tetap meminta Virgoun harus memenuhi tuntutan pemberian nafkah yang diajukan Inara Rusli yang telah diputus resmi bercerai. Virgoun harus memberikan nafkah idah Rp 75 juta dan nafkah mutah sebesar Rp 60 juta.

Virgoun juga tetap harus memberikan biaya hadanah Rp 15 juta per satu anak dan nafkah bulanan Rp 10 juta per satu anak, dengan catatan Inara juga harus memberi kebebasan akses ke Virgoun untuk menemui anak-anaknya.

Tak hanya sampai di situ, Virgoun juga harus memberikan 50 persen royalti pada tiga lagu yang tercipta di tengah perkawinan seperti lagu Surat Cinta Untuk Starla, Bukti dan Selamat yang didapat dari PT Digital Rantai Maya sebagai publisher dan royalti pada tiga lagu itu menjadi royalti bersama.