SURABAYA, Eranasional.com – Musisi sekaligus politisi Partai Gerindra, Ahmad Dhani tak lagi mengkritik pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sejak Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo berpasangan dengan putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka sebagai capres-cawapres di Pilpres 2024.

Menanggapi pertanyaan itu, suami Mulam Jameela tersebut mengatakan bahwa dirinya adalah petugas partai yang harus bergerak sesuai koordinasi.

“Saya itu petugas partai, dan Partai Gerindra itu satu komando. Jadi saya tegak lurus dengan Pak Prabowo,” kata Dhani saat ditemui di Cafe Hedod Estate Dewa 19 Resto Graphy, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu, 23 Desember 2023.

Dia pun mengungkapkan mendapatkan perintah dari Prabowo Subianto untuk bersikap lebih tenang, dan dia menurutinya hingga sekarang.

“Jadi perintah Bapak Prabowo, waktu itu (dirinya) baru keluar dari penjara, pertama kali saya diperintahkan slow down dulu. Setelah itu enggak ada perintah lagi. Tapi saya tetap paham lah,” ucap pentolan grub band Dewa ini.

Menurut Dhani, merupakan sebuah keharusan setiap kader partai menuruti perintah pimpinannya. Hal tersebut pun juga berlaku di Partai Gerindra.

Ahmad Dhani sendiri pada Pemilu 2024 maju sebagai caleg DPR RI dari Gerindra untuk Daerah Pemilihan (Dapil) Surabaya-Sidoarjo. (*)