JAKARTA, Eranasional.com – Penyanyi lawas, Betharia Sonata menangis usai menjenguk putranya, Leon Dozan, di Polres Jakarta Pusat. Dia datang bersama mantan suaminya, Willy Dozan.

Saat menceritakan kasus hukum yang menjerat anaknya, Betharia gemetar. Sesekali dia mengusap air matanya yang menetes ke wajahnya.

Karena tidak ingin terlihat dirinya menangis, Betharia mengenakan kacamata hitam untuk menutupi kesedihannya.

“Ya aku sedih,” ucap Betharia Sonata dengan suara terbata-bata di Mapolres Metro Jakarta Pusat, Jumat (18/11) malam.

Willy Dozan yang berada di samping Betharia menjelaskan bahwa Leon merupakan anak kesayangan mantan istrinya itu.

“Sebagai seorang ibu pasti sedih mengetahui anak kesayangannya berurusan dengan hukum sampai ditangkap polisi. Apalagi tidak pernah mengalaminya,” ucap Willy Dozan sambil merangkul Betharia Sonata.

Betharia melanjutnya, baginya Leon Dozan merupakan anak yang manis. Dia tak menyangka sang putra terlibat masalah hingga berakhir di kantor polisi.

“Dia anak manis, kalau sudah cinta sama seseorang ngejalaninnya benar-benar. Yang bikin saya kaget dia mengaku khilaf,” tuturnya.

Kepada sang anak, Betharia berusaha menasihati supaya dapat bersikap ikhlas menerima cobaan hidup seperti ini.

“Saya bilang ke dja, berani berbuat harus berani bertanggung jawab. Pokoknya saya push anak saya bertanggung jawab, yang bikin saya sedih, ya Allah ini garis hidup dia. Dia sebenarnya anak manis,” katanya.

Sebagai orang tua, lanjut Betharia, dirinya dan Willy Dozan tak menyembunyikan atau melindungi anaknya itu agar tidak ditangkap. Akan tetapi, membiarkan Leon Dozan kooperatif dan bertanggung jawab atas semuanya.

Bahkan, saat Leon Dozan ditangkap polisi, Betharia dan Willy Dozan menyaksikannya. Dia pun minta maaf atas apa yang telah dilakukan anaknya itu. (*)