Jihan Fahira
Jihan Fahira dan Primus yustisio (Foto: Net)

JAKARTA, Eranasional.com – Baru-baru ini aktor sekaligus politikus Primus Yustisio tak malu-malu membicarakan hal personal tentang finansial keluarganya.

Namanya menjadi pembicaraan setelah melaporkan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) pada 31 Maret 2019/Periodik-2018. Jumlahnya tak tanggung-tanggung, LHKPN Primus mencapai angka Rp73.211.393.430. Primus bahkan tertulis tidak mempunyai utang.

Saat ini, Primus diketahui menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI. Ia menjadi anggota legislatif dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN)

“Kalau Rp73 miliar mungkin (harta) bergerak dan tidak bergerak karena nggak ngitungin juga dan mungkin value kan bertambah,” kata Jihan Fahira memberikan penjelasan di tayangan FYP Trans7, Jumat (16/6/2023)

“Nggak punya utang,” sambungnya membuat Raffi Ahmad dan Irfan Hakim kagum.

Selama menikah Jihan Fahira mengatakan Primus Yustisio berlaku selayaknya suami. Mereka mengatakan semakin usia bertambah ingin lebih banyak memperdalam agama.

Menurut keterangan Jihan, mereka berdua sama-sama tidak ingin memiliki harta duniawi yang berlebihan. Saat ini, keduanya hanya fokus membesarkan keempat anak-anaknya.

“Karena titipannya kan empat itu, anak. Anak kan titipan dunia akhirat,” sambungnya.

Setelah menikah, Jihan Fahira juga berproses hijrah dengan mengubah penampilannya. Kini ia mengenakan hijab panjang dan selalu memakai gamis panjang. Sama halnya dengan suaminya, yang memangkas sebagian besar rambutnya dan memanjangkan jenggot.

Jihan juga mengakui setelah menikah mereka berkomitmen untuk hijrah dan keluar dari dunia hiburan yang membesarkan namanya.

“Awal nikah memang komitmen kami berdua (hijrah) karena kan dari dunia yang sama ya sinetron, mau nikah apa visi misinya? Kalau kita punya anak kita harus fokus ke akhirat. Itu dari 20 tahun lalu,” katanya.

Meski begitu, baik Jihan maupun Primus sama-sama mengerti tak ada yang instan dalam sebuah rumah tangga. Ada fase naik-turun maupun bak roller coaster.

“Nggak ada yang instan ya. Pasti ada naik turun. Semua berasal dari mulut dan jari zaman sekarang kan jari ya dijaga dong. Baik buruk sudah komit berdua kan, maksimal ya bukan sempurna. Sempurna nggak mungkin,” tukas Jihan Fahira.