Fea Rini
Fea Rini (Foto: Istimewa)

JAKARTA, Eranasional.com – Baru-baru ini, bisnis milik Content Creator, Fea Rini, menjadi sasaran netizen atas tuduhan penipuan, yang menggemparkan dunia maya. Hal itu bermula dari sebuah komentar di TikTok fearini_ownermc.

Seorang netizen dengan akun @lirasendiri memberikan komentar bahwa ia telah melakukan transfer pembayaran untuk bergabung dengan Mobileclass, namun ia tidak mendapatkan akses ke kelas dan merasa tidak mendapatkan bimbingan sama sekali.

Dengan mudahnya, ia menuduh Fea Rini sebagai seorang penipu tanpa memiliki bukti apapun. Melihat hal tersebut, Fea selaku Owner dari Mobileclass ini pun tak tinggal diam. Ia langsung mengecek data peserta.

“Setelah saya cek semuanya, ternyata dia memang terdaftar sebagai peserta. Tapi, sejak awal bergabung, dia sudah mendapat pengarahan, dan seluruh fasilitas mentoring. Jadi, komentar negatif yang dia kasih, semuanya cuma fitnah,” ungkap Fea kepada awak media baru-baru ini.

Atas hal itu Fea akhirnya mencoba menghubungi pemilik akun tersebut, dengan harapan dapat menyelesaikan masalah ini secara baik-baik.

Namun, sungguh disayangkan, orang tersebut tidak menunjukkan itikad baik untuk meminta maaf, dan hingga saat ini tidak diketahui apa motif sebenarnya di balik penyebaran fitnah tersebut.

Tidak hanya itu saja bisnis milik wanita berusia 32 tahun ini kembali mendapatkan tuduhan penipuan, yang menyebabkan kekhawatiran di kalangan masyarakat.

Rupanya, ada sekelompok oknum yang dengan sengaja menggunakan nama Mobileclass untuk disalahgunakan.

Oknum tersebut meniru konsep dan jenis kontennya, tetapi edukasi yang mereka berikan tidak seoptimal Mobileclass by Fea Rini. Bahkan, tak sedikit pula yang mencuri testimoni dari Mobileclass by Fea Rini, dan menggunakannya untuk menarik calon peserta.

Tindakan tersebut tentu saja menimbulkan keraguan bagi calon peserta yang sebenarnya ingin bergabung dengan Mobileclass yang asli.

Oleh karena itu, Fea kerap memberikan edukasi kepada para followers-nya, agar selalu berhati-hati dan memastikan mereka melakukan transfer pembayaran ke rekening yang sah, untuk menghindari kejadian serupa dan tidak memakan korban lagi di masa depan.

Tak sedikit, berita-berita negatif tentang Mobileclass by Rini juga berasal dari orang-orang yang mencari jalan pintas, dan menganggap Mobileclass sebagai investasi ajaib yang dapat menghasilkan uang dari media sosial tanpa usaha yang nyata.

Mereka tergoda untuk bergabung tanpa mempraktekkan strategi promosi yang diajarkan, kemudian dengan cepat menyalahkan Mobileclass ketika hasil yang mereka harapkan tidak tercapai. Padahal, kesuksesan tidak akan datang dengan sendirinya.

“Mobileclass by Fea Rini sebetulnya hadir untuk membantu para pebisnis agar bisa memanfaatkan media sosial secara efektif untuk mempromosikan produk atau jasa mereka. Jadi, peserta nggak bisa mengharapkan hasil yang instan, tanpa ada usaha apapun. Kerja keras, konsistensi, dan penerapan strategi yang tepat, menjadi kunci utama dalam meraih keberhasilan,” tutup Fea.