Penyanyi Nindy Ayunda dipanggil penyidik Bareskrim Polri terkait kasus kepemilikan senjata api ilegal yang menjerat kekasihnya, Dito Mahendra. (Foto: Instagram/Nindy Ayunda)

JAKARTA, Eranasional.com – Penyanyi Nindy Ayunda mangkir dari panggilan penyidik Bareskrim Polri terkait kasus senjata api (senpi) ilegal dengan tersangka Dito Mahendra, kekasihnya. Namun, Nindy masih bisa update Instagram Instagram pribadinya.

Dilihat dari akun Instagram @nindyayunda, Kamis (18/5/2023), Nindy memposting aktivitasnya bersama rekan-rekannya. Dia juga meng-update dirinya bersama kedua anaknya di dalam mobil.

Sebelumnya, Direktur Tindak Pidana Umum (Dirtipidum) Bareskrim Polri, Brigjen Djuhandhani Rahardjo Puro mengatakan Nindy Ayunda mangkir dari panggilan penyidik. Djuhandhani memastikan penyidik akan kembali memanggil pelantun lagu ‘Cinta Cuma Satu’ tersebut.

“Dipanggil pertama belum datang, dan kita akan tetap melayangkan panggilan kedua,” kata Djuhandhani di Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Selasa (16/5).

Foto: Instagram Story Nindy Ayunda

Namun, Djuhandhani tidak menjelaskan secara detail kapan Nindy Ayunda akan dipanggil penyidik kembali. Dia hanya menegaskan, Nindy diwajibkan memenuhi panggilan penyidik. “Saksi mempunyai kewajiban untuk hadir, saksi dipanggil petugas penyidik untuk hadir,” ucapnya.

Nindy Ayunda tidak sendiri dipanggil sebagai saksi. Ada sejumlah saksi lainnya dari keluarga Dito Mahendra dipanggil.

Dito Mahendra jadi tersangka dengan dijerat Pasal 1 ayat (1) Undang-Undang Nomor 12 Tahun 1951 yang mengatur kepemilikan senjata api. Dia kini masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) alias buron dan dicekal karena dianggap tak kooperatif dan mengabaikan panggilan polisi.