Ilustrasi Barista dan Pelanggan Coffe Shop. (Foto:Net)

JAKARTA, Eranasional.com – Saat memesan kopi di kafe, banyak barista yang bertanya nama pelanggan untuk dituliskan di gelas minuman. Sayangnya, beberapa kali ejaan nama itu salah dan membuat pelanggan tertawa atau bahkan kesal.

Terlebih ketika nama salah yang ditulis justru memiliki kontoasi negatif. Hal ini yang dialami seorang wanita Malaysia dengan nama Bavitra. Melalui unggahan Facebook, ia bercerita bahwa barista menulis namanya dengan Babi, bukan Bavi.

Melansir dari World of Buzz, Bavitra sangat marah dan berencana untuk menuntut tempat tersebut. Kedai kopi yang mereka kunjungi cukup terkenal dan terletak di area pusat medis.

Bavitra kala itu datang dengan suaminya. Karena pelayan kesulitan mengingat nama Bavitra, suaminya berinisiatif menyebut dan mengeja nama Bavi.

Kepada World of Buzz, Bavitra mengatakan bahwa dia tidak bisa mentolerir kesalahan ini. Baginya, kesalahan ini tidak dapat diterima karena semua orang Malaysia tahu bahwa tidak ada seorang pun yang bernama Babi.

“Mengapa barista tidak bisa berpikir? Tidakkah dia menyadari bahwa apa yang dia tulis itu aneh dan salah? Saya tidak percaya dia memiliki keberanian untuk menyajikan minuman kepada suami saya dengan nama itu di atasnya,” kata Bavitra, Rabu (17/5/2023).

Ini bukan pertama kali Bavitra mengalami situasi serupa. Dia beberapa kali harus mengoreksi barista yang salah menuliskan namanya.

Banyak yang menasihati Bavitra untuk tenang saja, tapi baginya, dia hanya menggunakan haknya untuk melindungi nama dan identitasnya.

Sebelum membagikan kejadian tersebut di media sosial, Bavitra telah menghubungi kedai kopi tersebut tetapi ia belum mendapatkan tanggapan.

Di sisi lain, pusat medis yang dikunjungi pasangan tersebut sangat mengetahui kejadian tersebut dan telah menyampaikan permintaan maafnya kepada Bavitra. **