Al Rumi dan Al Ghazali (Foto: Net)

JAKARTA, Eranasional.com – Belum lama ini El Rumi bersama sang kakak, Al Ghazali, resmi bergabung dengan Partai Gerindra. Sosok Prabowo Subianto menjadi alasan El Rumi akhirnya terjun ke dunia politik.

“Aku masuk ke Gerindra karena figur Pak Prabowo. Aku ngeliat dia orangnya sangat nasionalis dan aku pikir Indonesia perlu tokoh kayak dia,” ungkap El Rumi dalam podcast CURHAT BANG Denny Sumargo yang tayang pada Senin (8/5/2023).

Rupanya kisah di balik El Rumi bergabung di Partai Gerindra pun cukup menarik. Diajak Ahmad Dhani sang ayah, El Rumi awalnya mengira hanya menghadiri acara halal bihalal dengan Prabowo yang kini juga menjabat sebagai Menteri Pertahanan (Menhan).

“Jadi malam itu lucu ya. Ada kabar, ayah ngajak ke rumahnya Pak Prabowo. Terus aku kira halal bihalal awalnya. Taunya diajak masuk partai sama Pak Prabowo langsung,” ujar  anak kedua dari tiga bersaudara tersebut.

Diangkat sebagai kader Partai Gerindra oleh Prabowo secara langsung menjadi kehormatan besar bagi El Rumi. Apalagi El Rumi telah mengidolakan Prabowo sejak lama.

“Kalau aku baru masuk partai aja sih, baru jadi kader aja. Dan memang 2024 ini nggak ada sama sekali tujuannya untuk nyaleg lah,” kata El Rumi.

Pro kontra tentu mengiringi keputusan El Rumi terjun ke dunia politik dan bergabung bersama Partai Gerindra.

Putra Ahmad Dhani dan Maia Estianty tersebut menegaskan tidak dibayar untuk masuk partai.

“Aku pure masuk Gerindra kemarin karena mengidolakan Pak Prabowo sih,” ujarnya.