Inge Nugraha (foto:Instagram)

JAKARTA, Eranasional.com –Sejak digugat cerai suaminya, Ari Wibowo, Inge Anugrah berbagi cerita tentang perjuangannya memenuhi kebutuhan pribadi selama berumah tangga dengan Ari Wibowo.

Untuk jalan-jalan, ia rela menabung sendiri dari penghasilan yang tidak seberapa.

“Ya aku kan coach juga. Jadi kadang dipanggil perusahaan-perusahaan buat coaching, dari situ aku dapat uang. Aku kan ada YouTube juga. Dari uang kecil itu aku bisa tabung supaya aku bisa jalan-jalan,” ujar Inge Anugrah di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (8/5/2023).

Sedangkan untuk pakaian yang dipakai sehari-hari, Inge Anugrah jarang membeli. Ia cuma mengandalkan baju hasil endorsement

“Baju aku jarang beli. Paling kalau pada pernah lihat saya ganti-ganti baju olahraga itu karena aku pernah jadi brand ambassador. Jadi aku diendorse,” ujar Inge Anugrah.

Inge Anugrah sebenarnya ingin mempermasalahkan hal itu. Mengingat sudah sewajarnya suami memberikan sesuatu ke istri, entah berupa uang atau barang.

“Ya biasanya istri dikasih uang bulanan kan,” kata Inge Anugrah

Hanya saja, Inge Anugrah sadar bahwa kini sudah tidak ada gunanya lagi mempermasalahkan itu. Mengingat rumah tangga dengan Ari Wibowo sudah di ambang perceraian.

“Aku nggak apa-apa kayak gitu. Aku tetap menghargai Ari bisa berjuang untuk keluarganya,” ucap Inge Anugrah.

Isu minimnya nafkah Ari Wibowo ke Inge Anugrah muncul usai kabar perceraian mereka terendus media

17 tahun hidup bersama, Inge Anugrah lewat kuasa hukumnya, Petrus Bala Pattyona mengaku hanya diberi fasilitas kartu kredit dengan limit Rp10 juta untuk belanja kebutuhan keluarga setiap bulan.

Sedangkan untuk kebutuhan pribadi Inge Anugrah, Ari Wibowo disebut tidak pernah memfasilitasi sang istri.

“Jadi Inge tidak pernah pegang uang. Kasihan, Inge tidak pernah dikasih uang cash,” kata Petrus Bala Pattyona.

Menyikapi pernyataan sang pengacara, Inge Anugrah ikut membenarkan hal itu. Ia memang tidak pernah menerima uang dari Ari Wibowo untuk memenuhi kebutuhan pribadi selama hidup bersama

“Memang kalau secara individu aku dikasih buat nabung atau apa memang nggak ada,” kata  Inge Anugrah.

Hanya saja, Inge Anugrah tetap memuji tanggung jawab Ari Wibowo sebagai kepala keluarga. Sang pesinetron tidak pernah lupa menafkahi anak setiap bulan.

“Ari papa yang baik, selalu provide untuk kebutuhan anak-anak. Mulai sekolah, pakaian, computer stuff. Anak-anak kan suka komputer, jadi PC-nya juga dirakit,” jelas Inge Anugrah.

Diketahui Ari Wibowo menggugat cerai Inge Anugrah pada 3 April 2023. Gugatan terdaftar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan dengan nomor register 324/Pdt.G/2023/PN.Jkt.Sel.

Ari Wibowo dan Inge Anugrah menikah pada 7 Juli 2006. Keduanya dikaruniai dua anak yakni Kenzo Wibowo dan Marco Wibowo.