Jessica Mila dan Yakup Hasibuan (Foto: Istimewa)

JAKARTA, Eranasional.com – Pasangan Jessica Mila dan Yakup Hasibuan akhirnya sah menjadi suami istri. Proses pemberkatan pernikahan berlangsung di Gereja HKBP, Rawamangun, Jakarta Timur pada Jumat (5/5/2023).

Jessica Mila tampil anggun dengan gaun pernikahan berwarna putih. Tak lupa, veil atau tudung menghiasi rambut sang aktris.

Hadir di samping Jessica Mila, Yakup Hasibuan yang tidak kalah gagah. Putra dari pengacara kondang, Otto Hasibuan ini mengenakan setelan jas berwarna putih.

Setelah melewati prosesi jelang pernikahan, tiba saatnya Jessica Mila dan Yakup Hasibuan mengikat janji mereka. Pendeta kemudian memberikan pertanyaan kepada pasangan ini.

“Saya bertanya kepada pengantin pria, Yakup Putra Hasibuan, bersediakah anda dihadapan Allah yang Maha Tahu dan di depan jamaah di sini yang berkumpul, menyaksikan, bahwa saudara menghendaki saudari Jessica Mila Agnesia Borudamanik sebagai istrimu?” kata pendeta.

“Bersedia kah saudara mengasihi dia dengan segenap hati, dan berbuat dengan segala kekuatan dan bersedia kah untuk melakukan kehidupan yang kudus, memahami dia, menanggung kelemahannya. Dan bersediakah anda berjanji menceraikannya, sampai kematian akan memisahkan kalian?” imbuhnya.

“Iya, saya bersedia. Kiranya Tuhan menolong saya,” kata Yakup Hasibuan dalam siaran langsung di kanal YouTube Jessica Mila, Jumat (5/5/2023).

Pertanyaan serupa juga ditujukan buat Jessica Mila. Sambil tersenyum, aktris 30 tahun itu berkata, “Iya, saya bersedia. Kiranya Tuhan menolong saya,” ucapnya.

Sebelum melangsungkan pernikahan, Jessica Mila dan Yakup Hasibuan melakukan prosesi ibadah Partumpola atau ikat janji nikah.

Jessica Mila dan Yakup Hasibuan menyampaikan janjinya dan menadatangani surat perjanjian. Keduanya menegaskan saling menghendaki satu sama lain sebagai suami istri.

Jessica Mila dan Yakup Hasibuan juga menegaskan, tak memiliki hubungan atau janji dengan pria maupun perempuan lain.

Perjalanan cinta Jessica Mila dan Yakup Hasibuan dimulai pada 2021. Setahun kemudian, sang aktris dilamar putra dari pengacara kondang, Otto Hasibuan.