Daus Mini dan Shelvie Hana (Foto: Net)

JAKARTA, Eranasional.com – Pengadilan Agama (PA) Depok memutuskan Daus Mini dan Shelvie Hana Wijaya resmi bercerai pada Rabu (3/5/2023) hari ini. Pengadilan Agama Depok juga memutuskan hak asuh anak jatuh ke tangan sang ayah, Daus Mini.

“Bahwa sejak hari ini tepatnya di tanggal 3 Mei 2023 Majelis Hakim Pengadilan Agama Depok telah memutus perkara cerai dan pengasuhan anak antara Daus Mini selalu tergugat dan Shelvie Hana selaku pengugat,” ujar Insank Nasaruddin, selalu kuasa hukum Daus Mini di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Rabu (3/5/2023).

Terdapat empat poin dari putusan perceraian Daus dan Shelvie, yaitu mengabulkan gugatan penggugat sebagian, menyatakan Daus Mini selaku tergugat menjatuhkan talak ba’in shugrah kepada Shelvie selaku penggugat.

Dua poin lainnya adalah menolak gugatan penggugat sebagian, dan membebankan biaya perkara kepada penggugat.

Semula pihak Shelvie Hana Wijaya menuntut hak asuh anak untuk jatuh ke tangannya berdasarkan hukum negara.

Namun permintaan itu tidak dapat dikabulkan lantaran putra bernama Muhammad Al-Fatih Firdaus bukan anak kandung mereka dan hanya anak angkat.

“Kemudian menyangkut kepada gugatan mereka, pengasuhan anak, itu ditolak oleh pengadilan. Jadi anak atas nama Al-Fatih tetap berada pada Daus,” tutur Insank Nasaruddin.

Pihak Daus Mini juga mempersilakan Shelvie Wijaya untuk mengajukan banding, namun Insank dan tim kuasa hukum Daus Mini yakin hal itu akan sia-sia.

“Jadi kalau mereka masih memiliki kesempatan untuk mengajukan banding, silakan. Tapi mami meyakini putusan PA Depok ketika diajukan banding, bahwa putusan Pengadilan Tinggi Agama akan menguatkan putusan PA Depok,” tutur Mami Ratu, kerabat Daus Mini.

Daus Mini sendiri merasa puas dan bersyukur atas putusan sidang cerainya hari ini. Ia merasa beban dihatinya yang ia tanggung selama tiga bulan akhirnya terlepas.

“Alhamdulillah, akhirnya yang telah dinanti-nantikan kurang lebih hampir tiga bulan, doa-doa kita semua dikabulkan oleh Allah. Hak asuh atas Dede Al jatuh ke tangan Daus, tidak ke pihak sana,” ungkap Daus Mini.

Daus Mini digugat cerai Shelvie Hana Wijaya pada Februari lalu. Selama proses persidangan ia hanya pasrah dan menyerahkan semua pada hasil sidang. Kini ia bisa bernapas lega karena semua hasil sidang sesuai dengan kemauannya.