Shandy Aulia dan David Herbowo (Foto:Net)

JAKARTA, Eranasional.com –Sidang cerai perdana artis Shandy Aulia dan David Herbowo digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (3/5/2023).

Namun sidang perdana ini tanpa dihadiri Shandy Aulia selaku penggugat cerai. Sang artis saat ini masih berlibur bersama putrinya, Claire Herbowo di Eropa.

“Mbak Shandy kebetulan masih di luar negeri. Kan lagi liburan bersama anaknya,” kata kuasa hukum Shandy Aulia lainnya, Sandy Arifin di Pengadilan Negeri Jakarta, Selatan, Rabu (3/5/2023)

Tidak hanya Shandy, David Herbowo selaku tergugat pun tidak hadir di persidangan. Tidak ada penjelasan terkait sebab ketidakhadiran yang bersangkutan.

“Kami belum dapat informasi,” kata Sandy Arifin.

Shandy Aulia dan David Herbowo sebenarnya memang sudah sepakat untuk tidak hadir di sidang. Mereka ingin perceraian cepat diproses pengadilan

“Mereka kan memang sudah menyatakan tidak akan hadir ke pengadilan dan menyerahkan segala keputusan ke kuasa hukum serta majelis hakim,” imbuh Sandy Arifin

Hanya saja, majelis hakim tetap mengikuti prosedur sidang perkara perceraian. David Herbowo diberi kesempatan kedua untuk hadir di sidang berikutnya pada 17 Mei 2023 guna menjalankan mediasi dengan Shandy Aulia.

“Sidang ditunda dua minggu dari sekarang. Jadi nanti sidang lagi tanggal 17 Mei,” ucap Wijayono Hadi Sukrisno

Diketahui Shandy Aulia menggugat cerai David Herbowo pada 11 April 2023 di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Belum ada penjelasan tentang penyebab Shandy Aulia menggugat cerai David Herbowo sampai saat ini.

Shandy Aulia dan David Herbowo menikah pada 12 Desember 2011. Dari pernikahan tersebut, mereka dikaruniai satu anak, Claire Herbowo