Jessica Mila (Foto: Istimewa)

JAKARTA, Eranasional.com – Artis Jessica Mila dikabarkan akan segera menikah dengan Yakup Hasibuan pada tahun 2023 ini. Meski tanggal pastinya belum terungkap, satu per satu prosesi menuju pernikahan telah dijalani Jessica.

Baru-baru ini, Jessica Mila menjalani peneguhan sidi. Peneguhan sidi merupakan momen di mana seorang Kristiani dinyatakan dewasa secara iman setelah menjalani katekisasi (pendalaman agama Kristen) selama 6 bulan hingga setahun. .

Di video yang beredar, Jessica Mila yang tampil cantik dengan busana serba putih tampak diberkati oleh seorang pendeta.

“Peneguhan Sidi Jessica Mila. Sah jadi Batak,” tulis sang pengunggah video, pada Senin (17/4/2023).

Menikah dengan Yakup Hasibuan yang keturunan Batak, Jessica Mila kabarnya dibikin boru Damanik.

Namun menurut warganet, peneguhan sidi bukan untuk meresmikan Jessica Mila menjadi orang Batak, melainkan iman Protestan.

“Lah hubungan sidi ma sah jadi batak apa? Beda jalur wakkk,” kata akun @oved***.

“Sidi itu peneguhan iman Kristen bukan untuk syarat masuk Batak,” komentar akun @vithame**.

“Anjay, Jessica Mila resmi jadi boru Batak nih. Welcome to the club,” kata seorang warganet.

“Kayaknya dia mau masuk ke Kristen deh kak, saya dari Katolik ikut suami Kristen jadi harus sidi dulu,” tulis akun @giselawi***.

“Sidi itu peneguhan kekristenan di Gereja Batak secara protestan wajib kalau mau married sama jemaat gereja HKBP sister,” sahut akun @moon0***.

Sekadar informasi, Jessica Mila resmi dilamar putra pengacara kondang Otto Hasibuan di Bali, pada 20 Agustus 2022. Kabar bahagia itu diumumkan sang sahabat, Vidi Aldiano, kala itu lewat Instagram.