Asri Welas (Foto:Net)

JAKARTA, Eranasional.com –Banyak orang merasakan euforia mudik di momen Lebaran Idul Fitri tahun ini setelah 3 tahun belakangan terhalang oleh pandemi Covid-19.

Mereka memilih mudik demi berkumpul bersama keluarga di Hari Kemenangan.

Meski banyak orang memutuskan mudik, artis Asri Welas telah membuat keputusan di keluarganya untuk tidak mudik.

Asri Welas yang biasanya mudik ke kampung halaman ibunya di Lampung atau ke kampung mertua di Purwokerto, tahun ini memilih tidak melakukannya lantaran merasa belum berani.

“Aku belum berani pulang kampung karena kayaknya mudik tahun ini akan membludak ya. Aku di Jakarta saja. Kalau liburan di Jakarta saja kayaknya akan longgar,” kata Asri Welas di bilangan Sudirman Jakarta Selatan, Jumat (14/4/2023).

Menurut Asri Welas, asisten rumah tangga dan pengasuh anaknya sudah mudik pada hari ini. Dia pun akan mengurusi rumah dan memenuhi segala kebutuhan anak sendiri tanpa ada bantuan orang lain.

Demi mengurusi rumah dengan baik, Asri Welas memutuskan sangat membatasi diri dalam hal urusan pekerjaan. Dia ingin memfokuskan diri pada keluarga selama asisten rumah tangganya mudik.

“Aku masak sendiri untuk si kecil. Namanya ibu pekerja kadang bisa masak kadang nggak ya. Tapi sekarang mau tidak mau harus masak sendiri,” kata Asri Welas.

Keputusan tidak ambil pekerjaan selama pembantu di rumah pulang kampung juga atas permintaan suaminya. Hal itu supaya urusan rumah tangga tidak ada yang terbengkalai terutama dalam hal pengasuhan dan memenuhi semua kebutuhan anak.

“Anak-anak nggak kesulitan. Kan ada anak yang ditinggal susternya nangis, nyariin, kalau anakku nggak. Karena tidurnya sama maminya, nggak terlalu tergantung,” tuturnya.

Menurut Asri Welas, sebenarnya agak sayang tidak mengambil pekerjaan di momen lebaran mengingat penghasilan yang didapatkan bisa meningkat dibandingkan hari-hari biasa. Tapi hal itu sudah menjadi keputusan bersama di keluarganya.

“Kita harus bisa memilih dan tahu prioritas. Waktu liburku kapan ? Pas lebaran. Karena di luar itu gak ada libur. Hari Raya untuk keluarga titik, gak ada koma,” paparnya.