Shandy Aulia dan David Herbowo (Foto: Net)

JAKARTA, Eranasional.com – Diam-diam artis Shandy Aulia melayangkan gugatan cerai terhadap suaminya, David Herbowo ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Gugatan tersebut sudah didaftarkan oleh Shandy Aulia sejak Selasa, 11 April 2023. Hal itu dibenarkan Humas Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Djuyamto.

“Pada tanggal 11 April 2023, hari Selasa, memang dari data di sistem informasi pengurusan perkara PN Jakarta Selatan itu ada perkara masuk didaftarkan atas nama penggugatnya Nyimas Shandy Aulia. Kemudian tergugatnya David Herbowo. Gugatannya itu gugatan perceraian,” ujar Djuyamto saat ditemui di PN Jakarta Selatan, Jumat (14/4/2023).

Dalam gugatannya, bintang film Eiffel I’m in Love tersebut menuntut dua hal.

“Inti pokoknya penggugat Nyimas Shandy Aulia ini menuntut agar perceraian di antara penggugat dan tergugat itu putus atau artinya minta cerai,” kata Djuyamto.

Selain minta cerai, hal kedua yang diinginkan Shandy Aulia adalah hak asuh anak. Dalam hal ini, perempuan 35 tahun itu ingin anak semata wayangnya di asuh bersama.

“Tuntutan yang lain hak asuh anak mereka itu hak asuhnya ada pada kedua belah pihak, yaitu antara penggugat dan tergugat. Itu saja tuntutannya,” ujar Djuyamto.

Sementara itu, untuk urusan harta gana-gini tidak tercantum. Tak ada hal itu dari gugatan Shandy Aulia.

“Dalam gugatan yang didaftarkan ini tidak ada mengenai harta gana-gini, tidak ada,” kata Djuyamto.