Nindy Ayunda. (Foto: Net)

JAKARTA, Eranasional.com – Penyanyi Nindy Ayunda sedang didera masalah. Kekasihnya, Dito Mahendra, tak hanya diperiksa oleh KPK terkait kasus dugaan tindak pidana pencucian uang (TPPU) eks Sekretaris Mahkamah Agung (MA) Nurhadi, tapi juga diperiksa Bareskrim Polri terkait kepemilikan senjata api ilegal.

Bahkan, beberapa waktu lalu kediaman Nindy Ayunda didatangi oleh anggota TNI Angkatan Darat (AD) yang juga mengusut kasus senjata api ilegal Dito Mahendra.

Menariknya, pelantun lagu Cinta Cuma Satu ini meng-upload aktivitasnya bersama anak perempuannya sedang makan durian di pinggir jalan seperti ditonton, Rabu (12/4/2023). Yang menarik, di belakang anaknya berdiri beberapa pria berbadan tegap yang di pinggangnya terselip pistol.

“Ya Allah Ka****, dia doyan makan duren ini. Ini Ka**** ayok ambil,” ucap suara perempuan seperti suara Nindy Ayunda.

Insta Story Nindy Ayunda. (Foto: Instagram Nindy Ayunda)

Yang membuat salfok, di belakang anak perempuan Nindy Ayunda berdiri seorang pria berbadan tegap yang di pinggangnya terselip senjata api jenis pistol.

Tak hanya satu orang saja, Nindy Ayunda dan keluarganya tampak di kelilingi oleh beberapa pria berbadan tegap.

Pelat Mobil Dinas TNI di Rumah Nindy Ayunda

Sebelumnya, TNI Angkatan Darat (AD) menemukan kendaraan berpelat dinas Kodam Jaya saat mendatangi rumah Nindy Ayunda untuk menyelidiki kepemilikan senpi ilegal Dito Mahendra. Kepala Dinas Penerangan TNI AD (Kadispenad) Brigjen TNI Hamim Tohari mengatakan pelat tersebut dikeluarkan TNI AD beberapa tahun lalu, dan kini sudah diamankan untuk diselidiki kepemilikannya.

“Pihak Kodam Jaya sudah mengambil pelat nomor tersebut agar tidak disalahgunakan lagi, dan secara internal sedang diselidiki siapa pemiliknya, tetapi memang pelat nomor tersebut dikeluarkan oleh Kodam Jaya beberapa tahun yang lalu,” kata Hamim, Selasa (11/4).

Hamim mengatakan masa berlaku pelat tersebut sudah habis alias mati. Jika penyelidikan perkara yang ada sudah selesai, pihaknya akan memusnahkan pelat tersebut.

“Saat ini sudah habis masa berlakunya. Jika penyelidikan perkara ini selesai akan dihapuskan, karena sudah tidak berlaku,” ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, TNI AD mendatangi kediaman Nindy Ayunda untuk menyelidiki kepemilikan senpi ilegal kekasihnya, Dito Mahendra. Saat penyelidikan, anggota TNI AD juga menemukan kendaraan yang berpelat dinas Kodam Jaya.

“Saat penyelidikan, ditemukan juga salah satu kendaraan di alamat tersebut menggunakan pelat nomor dinas Kodam Jaya,” kata Kadispenad Brigjen TNI Hamim Tohari, Jumat (7/4).

Soal pernyataan Nindy Ayunda bahwa artis tersebut diintimidasi oleh anggota TNI, Hamim membantahnya. Dia menegaskan, kedatangan anggota TNI untuk mengusut kepemilikan senpi ilegal Dito Mahendra yang sebelumnya diklaim milik klub menembak Kodam IV Diponegoro.

“Tidak ada teror, intimidasi, atau ancaman dari TNI kepada Nindy Ayunda. Jadi keberadaan anggota TNI AD di kediaman Nindy Ayunda adalah bagian dari tugas untuk menyelidiki informasi terkait dugaan kepemilikan senjata api ilegal oleh Dito Mahendra,” jelasnya.