Doddy Sudrajat (Foto: Net)

JAKARTA, Eranasional.com –Doddy Sudrajat, ayah mendiang Vanessa Angel turut mengomentari terkait kasus pencucian uang Bayu Walker yang menyeret keluarga Haji Faisal dan rumah donasi untuk Gala Sky.

Doddy Sudrajat kembali teringat pernyataannya dua tahun lalu, yang menentang adanya penggalangan dana untuk cucunya, Gala Sky.

“Jadi, flashback lagi 2 tahun lalu di mana daddy sangat keras banget menentang dan tidak setuju atas penggalangan dana untuk Gala. Dulu juga daddy sangat menyayangkan, akhirnya tetap penggalangan dana itu di buka,” kata Doddy Sudrajat dilansir dari YouTube SCTV, Minggu (9/4/2023).

Namun, Doddy Sudrajat tidak ingin berprasangka buruk mengenai hasil donasi Gala Sky.

Ayah mendiang Vanessa Angel yakin bahwa waktu akan membuktikan harta-harta yang didapatkan untuk donasi cucunya itu halal atau tidak.

“Ya balik lagi waktu yang akan membuktikan bagaimana nanti harta-harta yang mereka dapatkan apakah memang itu halal, apakah memang benar atau salah. Tapi, daddy tidak mau suudzon,” ujarnya.

Namun, Doddy Sudrajat menyarankan pihak kepolisian mengusut keuangan yayasan yang menaungi donasi untuk cucunya, Gala Sky.

Doddy Sudrajat juga menyarankan uang atau rumah untuk Gala Sky disita, bila memang terlibat dalam pencucian uang.

“Kalau misalnya terbukti ada indikasi di mana dana yang ada di yayasan Gala untuk membeli rumah ada pencucian uang, ya itu harus diberikan kepada negara. Baik itu uangnya atau disita rumahnya,” tegasnya.

Sebelumnya, Bayu Walker diketahui sebagai salah satu penyumbang dalam penggalangan dana untuk Gala Sky sebesar Rp400 juta.

Namun, pemberian donasi ini dilakukan dengan cara Bayu Walker memenangkan lelang buku Tom Liwafa yang berjudul ‘Personal Branding Bisa Mengubah Takdir’.