Syamsir Alam dan Ganjar Pranowo (Foto:Istimewa)

JAKARTA, Eranasional.com –Pesepak Bola Syamsir Alam ikut menumpahkan kekecewaan usai federasi sepak bola dunia, FIFA mengumumkan pembatalan gelaran Piala Dunia U-20 di Indonesia.

Ia memutuskan berhenti mengikuti akun Instagram Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

“Izin unfollow, Pak,” tulis Syamsir Alam di kolom komentar salah satu unggahan Ganjar Pranowo di Instagram, Kamis (30/3/2023).

Syamsir Alam juga menyindir pernyataan Ganjar Pranowo yang mendukung penolakan terhadap kedatangan tim nasional Israel U-20 di Indonesia.

“Sukses dengan konten sucinya,” ujar Syamsir Alam

Sikap Syamsir Alam mendapat dukungan pecinta bola yang ikut kecewa dengan dampak pernyataan Ganjar Pranowo. Mereka juga memilih berhenti mengikuti akun Instagram politisi PDIP tersebut.

“Saya sudah unfollow juga. Terima kasih pak, mimpi kami sebagai pecinta sepak bola pupus buat lihat timnas main di kancah tertinggi,” tutur akun @yudhi

“Lam, kali ini saya setuju dengan anda,” kata akun @rbgr

Ada juga yang meminta Syamsir Alam berterima kasih ke Ganjar Pranowo karena menghancurkan mimpi skuad Garuda Muda lewat pernyataannya.

“Jangan lupa ucapin terima kasih karena telah menghancurkan mimpi anak bangsa,” ucap akun @teguh

Diketahui FIFA mencabut status Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 imbas menolak kedatangan tim nasional Israel jelang drawing di Bali pada (31/3/2023).

Padahal, Israel berstatus sebagai kontestan Piala Dunia U-20 yang mewakili Zona Eropa atau UEFA bersama Inggris, Prancis, Italia dan Slovakia. Kelima negara lolos lewat babak kualifikasi.

Indonesia beserta induk sepak bolanya, PSSI juga terancam sanksi dari FIFA karena tidak bisa menjalankan tanggung jawab sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20

Selain Ganjar Pranowo, I Wayan Koster selaku Gubernur Bali yang menolak kedatangan tim nasional Israel tak luput dari kecaman publik.