Iskandar Sitorus (kanan) Sektertaris IAW (Foto: Istimewa)

JAKARTA, Eranasional.com – Belum juga usai artis perempuan berinisial P diduga terlibat pencucian uang. Kini, kembali muncul dugaan artis R terkait dengan kasus korupsi mantan pejabat Ditjen Pajak Rafael Alun Trisambodo.

Melansir unggahan akun gosip @lambe_turah, Rabu (29/3/2023), Sekretaris Pendiri Indonesia Audit Watch (IAW) Iskandar Sitorus menyebutkan tentang orang kaya baru (OKB) yang memiliki hubungan bisnis dengan Rafael Alun.

“Beberapa aset dari Rafael yang sudah diperiksa, ternyata Rafael terakses dengan orang kaya baru (OKB) yang mengendalikan bisnis. Modal dasarnya saja berkisar Rp170 miliar, lalu bisnis ini angkanya triliun,” ujarnya.

Iskandar Sitorus mengungkap bahwa orang kaya baru tersebut berinisial R dan seorang laki-laki. R diduga adalah figur publik karena disebut sangat dikenal

“Inisialnya orang kaya baru itu R. R tersebut laki-laki, orang kaya baru, di Jakarta tinggalnya, sangat dikenal,” katanya.

“Kami hanya mengingatkan bahwa banyak yang terlihat seakan-akan terhormat, sejatinya dia adalah merampas kehormatan uang rakyat yang ditilep koruptor,” tambahnya.

Tidak hanya itu, Iskandar mengatakan bahwa Rafael memiliki koneksi ke para pebisnis besar yang modalnya diduga dari TPPU untuk bisnis properti.

“Rafael terkoneksi dengan bisnis besar lain, yakni produksi bahan bangunan, yang terkait properti, dan terakses ke besan Rafael,”ujar Iskandar.

Melihat hal tersebut warganet langsung menebak-nebak siapa kira-kira artis R yang terkait dengan kasus dugaan korupsi Rafael Alun.

“Jangan bilang Rizky Billar lagi,” komentar akun @rcp_93.

“Kenapa R tiap kali muncul meresahkan ya,” tambah akun @titinsetiawati.

“Mungkin Raffi Ahmad ya,” tebak akun @mmttzxz.

“Bapak ini inisial mulu, sebuah aja langsung napee,” tulis fiyuramakka1010.

Sementara itu, Robby Purba, yang merasa inisial namanya juga R, langsung membantah dalam kolom komentar.

“Sumpah bukan aku,” tulisnya.