Yama Carlos dan Istri (foto:Net)

JAKARTA, Eranasional.com – Baru-baru ini aktor Yama Carlos digugat cerai istrinya, Arfita Dwi Putri untuk kesekian kalinya. Bukan cuma itu, Yama juga tak mendapat akses bertemu anak mereka, Marco Armanda Blessio Carlos.

Yama Carlos lantas membuat video untuk menceritakan proses si kecil dibawa pergi oleh sang istri. Lewat video ini, dia juga ingin tahu respons publik apakah ada unsur pidana yang dilakukan istrinya

“Saya ingin menanyakan sesuatu kepada pihak berwajib, pihak yang berwenang dan para penegak hukum. Apabila ada pasangan suami istri yang masih sah, di mana istrinya keluar dari rumah dengan membawa anak kandung mereka ketika suaminya ada di luar kota,” kata Yama Carlos dalam Instagramnya, Senin (27/3/2023).

Yama Carlos menegaskan bahwa istrinya melayangkan gugatan cerai dan membawa anaknya pergi dari rumah ketika dirinya berada di luar kota.

Bahkan, Arfita juga memindahkan sekolah anaknya tanpa sepengetahuan Yama

Sampai sekarang, Yama Carlos belum bertemu anaknya selama lebih dari sebulan. Ada saja alasan penolakan yang disampaikan sang istri.

“Lalu si istri melayangkan surat gugatan kepada sang suami. Setelah itu, pihak istri belum memperbolehkan ayah kandung dari anak ini untuk menemui anak kandungnya sudah 1 bulan lebih dengan berbagai alasan. Dia belum mau memberi tahu di mana titik anak kandungnya itu sampai sekarang,” ungkapnya

Karena hal itu, Yama Carlos tak ingin tinggal diam untuk menyikapi tindakan istrinya.

Dia juga berharap seseorang yang memahami hukum bisa membantunya sebagai bekal untuk melaporkan istrinya ke pihak berwajib.

“Yang mau saya tanyakan, apakah peristiwa ini bisa dijadikan delik aduan? Jika memang bisa, tolong saya diberi petunjuk arahan sejelas-jelasnya supaya saya bisa menemui anak saya,” ujarnya.