Group Band Legendaris Dream Theater bersama Crew berfoto bersama usai menyelenggarakan konser mereka di London (21/02/2023). (Foto: Instagram/dreamtheaterofficial)

JAKARTA, Eranasional.com – Band legendaris asal Amerika Serikat, Dream Theater, bakal kembali mengguncang tanah air dengan konser ke-5 nya yang akan di selenggarakan di Ecopark Ancol, Jakarta pada 12 Mei 2023.

Setelah sukses menggelar konser Dream Theater dalam bertajuk Top of The World Tour di Kota Solo, Jawa Tengah, 10 Agustus 2022 lalu, kini Rajawali Indonesia akan memboyong mereka kembali untuk tampil di Indonesia pada Mei mendatang.

Konser kali ini dengan bertajukĀ  Last Stop On Top Of The World TourĀ itu direncanakan dimulai pada pukul 20.00 WIB dengan konsep udara terbuka.

Founder Rajawali Indonesia, Anas Syahrul Alimi menyebutkan konser Dream Theater pada 2023 ini merupakan konser penutup dari rangkaian konser mereka sebelumnya yaitu Top of The World Tour.

Rencana Founder Rajawali Indonesia, Anas Syahrul Alimi untuk mendatangi Band Legendaris tersebut sudah sejak lama saat Dream Theater konser di Solo.

“Kami merencanakan ini sudah sejak lama saat terakhir mereka konser di Solo pada 10 Agustus 2022 lalu, kami pun sudah menyampaikan kabar gembira ini ke publik dan rekan media usai penampilan konser Deep Purple di Kota Solo pada 10 Maret lalu,” ujar Anas kepada Eranasional.com

Indonesia, negara yang menjadi pertimbangan tersendiri bagi mereka untuk menggelar konser penutup World Tour kali ini, karena sebelumnya Jepang dan Filipina juga sudah terjadwalkan akan menggelar konser Dream Theater dalam waktu berdekatan. Di Tokyo dijadwalkan pada 30 April, Nagoya 1 Mei, Osaka 2 Mei, dan Manila, Filipina pada 4 Mei 2023.

Menurut mereka Indonesia sangat cocok menjadi negara pilihan untuk konser penutup yang bertajuk Last Stop On Top Of The World Tour. “Karena fans nya banyak sekali” ujar salah satu personil Dream Theater.