Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. (Foto: Net)

JAKARTA, Eranasional.com – Penonton konser Blackpink di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta Pusat tak perlu khawatir akan potensi diguyur hujan lebat selama konser berlangsung. Pasalnya, berdasarkan prakiraan cuaca dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), wilayah DKI Jakarta khususnya di sekitar GBK, Jakarta Pusat pada malam hari, Sabtu (11//3/2023) diperkirakan berawan.

Hal ini berdasarkan pantaun Beritasatu.com pada laman resmi BMKG. Sebagaimana diketahui, SUGBK menjadi bagian dari wilayah Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat pada sore hari, yakni mulai pukul 16.00 WIB berpotensi diguyur hujan ringan. Namun pada malam hari, yakni pukul 19.00-22.00 WIB berawan.

Diketahui, girlband asal Korea Selatan, Blackpink akan menyapa penggemar mereka, Blink di Jakarta selama dua hari, yakni pada 11-12 Maret 2023. Berdasarkan jadwal, Blackpink akan menghibur penggemarnya selama 2-3 jam, dimulai pukul 18.30 WIB dan open gate pada pukul 17.00 WIB.

Sementara itu, prakiraan cuaca wilayah DKI Jakarta secara keseluruhan, BMKG memprakirakan seluruh wilayah Jakarta akan diguyur hujan pada akhir pekan ini.

“Waspada potensi hutan disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Jakbar, Jaksel, dan Jaktim pada malam hari,” tulis BMKG dikutip dari Antara, Sabtu (11/3/2023).

BMKG menjelaskan, cuaca Jakarta dari pagi hingga malam kondisinya berawan hingga hujan dengan intensitas sedang.

Seluruh wilayah Jakarta cuacanya cerah berawan, sedangkan Kepulauan Seribu diprediksikan berawan.

Memasuki siang hari, wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur diperkirakan hujan dengan intensitas ringan. Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu kondisinya akan berawan.

Memasuki malam hari seluruh wilayah Jakarta diprediksi akan diguyur hujan dengan intensitas ringan, dengan Jakarta Selatan dan Jakarta Timur berpotensi diguyur hujan intensitas sedang.

Pada Minggu dini hari (12/3) WIB, seluruh wilayah Jakarta berpotensi diguyur hujan dengan intensitas ringan. Suhu udara di seluruh DKI Jakarta diperkirakan pada rentang 23-30 derajat Celsius. BMKG memperkirakan wilayah DKI Jakarta kelembapannya pada rentang 75-90 persen.