Sarah saat sambangi Komnas Perempuan (Foto: Net)

JAKARTA, Eranasional.com – Istri Rizal Djibran, Maesarah Nurzaka alias Sarah, menyambangi Komnas Perempuan, Menteng, Jakarta Pusat. Kedatangan Sarah bermaksud untuk meminta perlindungan atas dugaan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) dan kekerasan seksual yang dialaminya dari sang suami.

“Jadi, hari ini saya mendampingi Sarah untuk mendatangi Komnas Perempuan, di mana tujuan kami ini untuk mendapatkan dukungan, Support dari Komnas Perempuan,” kata kuasa hukum Sarah, Tris Haryanto, Rabu (1/3).

Sarah berharap, kasus yang dialaminya tak menimpa perempuan lain. Ia juga mengimbau agar korban berani bersuara.

“Kedatangan saya ke Komnas Perempuan ini biar kejadian yang seperti saya alami enggak terjadi ke perempuan-perempuan lain. Bila ada kejadian seperti yang saya alami, minta bantuanlah sama pihak yang berwenang,” ujar perempuan berhijab ini.

Sarah juga menyebut sampai detik ini tak ada komunikasi dari pihak Rizal Djibran kepadanya. Sebabnya, ia ingin sang suami mendapat hukuman yang setimpal atas perbuatannya.

“Intinya saat ini Sarah berharap permasalahan ini tetap on the track ya, inginnya Sarah ini RD mendapatkan sanksi yang setimpal. Harapan kami harap dimaksimalkan,” ujar Tris.

Sebelumnya, Sarah melaporkan Rizal Djibran atas kasus dugaan KDRT dan penyimpangan seksual ke Polda Metro Jaya pada 13 Februari 2023. Sarah mengaku mengalami KDRT setelah satu bulan menikah dengan Rizal Djibran. Sebagai informasi,  Sarah menikah dengan Rizal Djibran di Surabaya pada 22 Februari 2022.