Umi Yuni, istri almarhum Ustaz Arifin Ilham. (Foto: Net)

JAKARTA, Eranasional.com –Ibunda mendiang Ustaz Arifin Ilham, Nurhayati tak keberatan dengan keputusan mantan menantunya, Wahyuniati Syahla Djamaluddin Waly atau Umi Yuni menikah lagi.

“Mama nggak apa-apa dia nikah lagi, mama Insya Allah ridho,” kata kerabat Ustaz Arifin Ilham, Hanny Kristianto di kawasan Cibinong, Jawa Barat, Kamis (23/2).

Hanya saja, Nurhayati kecewa dan sakit hati karena merasa Umi Yuni sengaja menutupi pernikahannya dengan Iskandar Ishak atau yang dikenal Abah Agam. Sehingga Nurhayati ingin Umi Yuni punya kesadaran untuk keluar dari kepengurusan serta lingkungan Az-Zikra.

“Jadi mestinya jangan pakai bohong. Kalau memang sudah nikah, ya keluar, jangan di Az-Zikra lagi. Di sini mama mungkin kecewa, karena merasa dibohongi,” ujar Hanny.

Selain itu, wasiat mendiang Ustaz Arifin Ilham juga dengan jelas menerangkan bahwa semua harta peninggalannya hanya diperuntukkan bagi keluarga.

“Sesuai wasiat murobbi, rumah itu diwariskan untuk anak istrinya, untuk keluarganya. Kalau sudah menikah lagi kan sudah bukan keluarga,” kata Hanny Kristianto.

“Jadi kalau Yuni sudah menikah, ya selayaknya ikut suaminya lah,” tambahnya

Sebelumnya Ibunda almarhum Ustaz Arifin Ilham, Nurhayati membenarkan pernikahan Wahyuniati Syahla Djamaluddin Waly atau Umi Yuni Syahla dan Abah Agam.

“Memang benar, sudah nikah,” ujar Nurhayati, ditemui di komplek Az-Zikra Sentul, Bogor, Jawa Barat, Kamis (23/2).

Nurhayati tidak menjelaskan kapan dan di mana pernikahan Umi Yuni dan Abah Agam. Ia enggan menyampaikan hal itu ke publik.

“Rahasia mama itu. Pokoknya benar sudah menikah. Ada saksinya, ada ininya semuanya,” tutur Nurhayati.

Nurhayati juga menunjukkan beberapa foto mesra Umi Yuni dan Abah Agam yang diklaim sebagai bukti pernikahan mereka

“Anaknya (Umi Yuni) sendiri yang kasih foto ini ke mama. Anaknya yang kecil,” kata Nurhayati

Diketahui kabar pernikahan Umi Yuni muncul di tengah kisruh sengketa tanah wakaf peninggalan almarhum Ustaz Arifin Ilham. Ia disebut sudah menikah lagi setelah empat tahun menjanda.

Umi Yuni merupakan istri pertama Ustaz Arifin Ilham. Mereka menikah pada 1998.  Dari pernikahan tersebut, Ustaz Arifin Ilham dan Umi Yuni dikaruniai tiga anak laki-laki dan satu anak perempuan. Mereka adalah Muhammad Alvin Faiz, (almarhum) Ameer Azzikra, Muhammad Azka dan Amtaza