Ressa Herlambang dan salah satu korban dugaan penipuan yang dilakukannya, Cleopatra (Foto: Istimewa)

JAKARAT, Eranasional.com – Penyanyi Ressa Herlambang telah menghadiri pemeriksaan atas kasus dugaan penipuan di Polres Metro Jakarta Utara pada Selasa (21/2).

Hal itu benarkan oleh Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Utara, AKP Febri Isman mengatakan, Ressa dan pelapor sepakat berdamai dengan Cleopatra, perempuan yang melaporkannya atas dugaan penipuan.

“Malam ini sudah ada kesepakatan untuk restorative justice (damai),” ujar Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Utara, AKBP Febri Isman Jaya, Rabu (22/2).

Ressa Herlambang sepakat untuk mengganti kerugian Cleopatra berupa uang Rp69 juta. Uang Rp50 juta merupakan biaya kontrak kerja sama untuk pembuatan lagu, dan Rp19 juta sisanya untuk biaya pembelian satu unit iPhone.

“Alhamdulillah, ridho Allah datang buat kami malam ini,” ujar Ressa Herlambang yang duduk di sebelah Cleopatra.

Lanjut Ressa Herlambang mengakui dirinya sempat khilaf saat menerima uang sebesar itu dalam kondisi sulit.

“Tidak ada makhluk yang sempurna, pasti ada khilaf dan lain-lain,” kata Ressa Herlambang

Ressa Herlambang berjanji tidak akan mengulangi perbuatan serupa di masa yang akan datang.

“Buat saya ini jadi satu pembelajaran. Mudah-mudahan ke depan semua bisa lebih baik lagi,” kata Ressa Herlambang.

Ressa Herlambang juga berharap bisa memperbaiki hubungan baik dengan Cleopatra yang sempat renggang karena masalah ini.

“Semoga ke depan saya dan Cleo bisa silaturahmi dengan baik lagi,” kata  Ressa Herlambang.

Diketahui Ressa Herlambang dilaporkan pada 11 Mei 2022 atas dugaan penipuan terhadap perempuan bernama Cleopatra. Awalnya, Ressa Herlambang dan Cleopatra menyepakati kontrak kerja sama pembuatan lagu senilai Rp50 juta. Namun setelah menerima uang, sang musisi ingkar janji.

Ressa Herlambang juga disebut beberapa kali mangkir saat diminta hadir pemeriksaan atas laporan Cleopatra. Ia sampai terancam dihadirkan paksa untuk memberikan keterangan.

Namun pada 21 Februari 2023, Ressa Herlambang akhirnya datang memenuhi panggilan pemeriksaan dari penyidik Polres Metro Jakarta Utara. Di hadapan penyidik, Ressa Herlambang menyatakan sudah berdamai dengan Cleopatra dan siap mengganti kerugian.