Nikita Mirzani (Foto: INSTAGRAM)

JAKARTA, Eranasional.com – Artis Nikita Mirzani ikut mengomentari viral video aksi pembubaran ibadah di salah satu gereja di Bandar Lampung. Artis yang dikenal karena sederet kontroversinya ini meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk lebih tegas menangani isu agama.

Dalam unggahannya di Instagram, Selasa (21/2), Nikita Mirzani menyinggung soal agama di Indonesia bukan hanya Islam.

“Di Indonesia ini ada banyak agama. Bukan hanya agama Islam. Kristen, Katolik, Buddha, Hindu, Konghucu,” tulis Nikita Mirzani.

Ibu tiga anak ini menyoroti bagaimana agama lain tak pernah mempermasalahkan suara azan dan pengajian yang sering dikumandangkan oleh masjid atau musala, tetapi tidak dengan sebaliknya

“Yang beragama Islam. Setiap hari ada azan berkumandang setiap pagi, siang, sore dan malam hari. Di tambah ada pengajian yang selalu kita bisa dengar. Apakah agama lain ada yang protes? Atau tiba-tiba yang lagi azan atau ngaji kalian suruh setop sampai dibubarin atau diusir?” ujarnya

“Agama Kristen itu ibadahnya cuma satu minggu sekali. Kenapa kalian ganggu?! Sudah lah jangan pada arogan. Saling menghormati aja agama satu dengan yang lain,” tambahnya

Nikita Mirzani kemudian mencolek Presiden Jokowi, memintanya menindak tegas orang-orang yang mengganggu ibadah agama selain Islam.

“Tolong pak @jokowi dipanggil-panggilin atau dihukum sekalian orang-orang yang mencoba menghalang-halangi agama selain Islam yang ingin beribadah. Jangan diam saja,” kata artis yang akrab disapa Nyai ini.

Nikita Mirzani juga menyebut akun Kapolri Listyo Sigit Prabowo dan Menko Polhukam Mahfud MD

“Berita di TV begini mulu bikin malu saja. Pejabat daerahnya juga pada belagu. Bukannya dikasih tahu warganya malah di biarin. @mohmahfudmd @listyosigitprabowo hayuk pak gerak kalau dibiarin makin jadi itu orang-orang di daerah,” ucap Nikita Mirzani.

Banyak yang memuji Nikita Mirzani karena berani bicara soal isu agama yang sensitif di masyarakat. Namun beberapa menuding Niki terkesan menggeneralisasi umat Islam tak memiliki toleransi beragama.

“Menggiring enggak sih? Kok bawa-bawa agama Islam, bukan oknum. Agama Islam yang saya tahu tidak pernah mengganggu umat beragama lain atau mengusir mereka. Cari tahu dulu soal Islam, tidak dengan secara gampang mengatakan itu Islam,” komentar akun @lilo

“Lagi-lagi Islam dikambinghitamkan, sudah lah berhentilah kenapa sakit hati dengan Islam, ada apa? Kenapa dengan mudahnya menzalimi Islam?” sahut akun @lilis.