Acara Life Fest dengan tema “Get The Experience of Fun And Excitement” yang akan mengguncang Plaza Parkir Timur Senayan pada 25-26 Februari 2023. (Foto:Net)

JAKARTA, Eranasional.com – LifeFest 2023 siap memanjakan pecinta musik selama dua hari berturut. Untuk merayakan semakin kondusifnya pasca pandemi Covid-19, festival musik ini akan dihelat pada 25-26 Februari 2023 bertempat di Parkir Timur Stadion Gelora Bung Karno Senayan Jakarta.

Dalam LifeFest 2023 ini, 15 artis dan grup band akan menyemarakan festival musik tersebut. Mereka adalah Isyana Sarasvati, Gigi, Padi Reborn, JKT48, The Changcuters, The Adams, Tipe-X, Fourtwnty, Club Dangdut Racun, Reality Club, Coldiac dan beberapa performance yang lain. Hal tersebut diungkapkan Ketua Pelaksana LifeFest, Muhammad Triangga saat menggelar jumpa pers di Hotel Atlet Century Jakarta Pusat, Senin (20/2/2023).

“LifeFest 2023 ini digelar untuk pecinta musik dan juga olahraga. Karena dalam festival ini pengunjung tak hanya bisa menikmati musik, namun mereka bisa melakukan aktivitas seru lainnya seperti olahraga untuk menghabiskan waktu di akhir pekan,” ungkap Triangga.

Sedangkan Direktur Utama IFG Life, Harjanto Tanuwidjaja menyebut penyelenggaraan festival musik dan hiburan yang mereka selenggarakan ini juga sebagai media bagi mereka untuk mengenalkan pentingnya asuransi bagi kehidupan.

Hal ini tercermin dengan adanya backup asuransi bagi setiap musisi yang menjadi penampil dalam acara itu dan juga pengunjung yang hadir dalam pagelaran LifeFest 2023 ini.

“IFG Life berupaya mengenalkan pentingnya asuransi jiwa lewat festival musik ini. Karena pandemi ini mengajarkan kita betapa pentingnya menjaga kualitas hidup mereka. Sehingga lewat LifeFest 2023 menjadi ajang buat kita untuk merayakan pentingnya kualitas hidup yang lebih baik dengan memberikan proteksi asuransi yang didukung oleh IFG Life agar penonton yang hadir menyaksikan festival dengan rasa aman dan nyaman,” tegasnya.

Sementara itu, Gitaris Fourtwnty, Nui menyatakan bahwa keterlibatan grup bandnya dalam LifeFest 2023 ini sebagai upaya mereka menjaga konsistensi mereka bermusik.

“Ajang ini akan kita manfaatkan untuk mengenalkan beberapa lagu di album baru ini. Karena itu penting bagi kita untuk merayakan kebebasan berekspresi pasca pandemi yang sudah mengekang selama tiga tahun belakangan. Sehingga kami siap merayakannya lewat LifeFest 2023 ini,” tegasnya.

Sedangkan melalui keterangan videonya, Isyana Sarasvati mengaku festival yang kembali terselenggara ini menjadi modal mereka untuk kembali menghidupkan musik yang meredup pasca pandemi.

“Saya menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh pihak yang mendukung kembalinya musisi Indonesia untuk terus berkarya karena sempat terpuruk saat pandemi. Terlebih dalam festival ini bukan hanya musik tapi seluruh sisi mulai dari entertainment, hiburan juga olahraga akan dihadirkan,” tandasnya.

Selain akan menampilkan performa dari 15 musisi yang terlibat dalam LifeFest 2023, pertandingan olahraga antara Raffi Ahmad dan Denny Sumargo juga akan menjadi kejutan dalam LifeFest 2023 ini.

Pengunjung yang ingin datang dan menyaksikan performa para musisi dan artis yang tampil dapat dilihat di akun Instagram @_lifefest_ seperti melalui Life by IFG, Tiket.com, NFT Ser Morpheus, dan Goers dengan harga tiket nya perhari Rp 250.000 dan untuk dua hari mencapai Rp 450.000. **