Barbie Kumalasari. (Foto: Net)

JAKARTA, Eranasional.com – Pedangdut Barbie Kumalasari mengaku dirinya menjadi salah satu korban penipuan yang dilakukan oleh Ressa Herlambang. Barbie Kumalasari mengatakan ia mengenal Ressa Herlambang pada tahun 2019 silam. Kala itu, Ressa Herlambang menawarkan untuk membuatkan lagu untuk Barbie Kumalasari.

“Ressa Herlambang ini aku kenal 2019, dia tiba-tiba DM aku, pada saat aku viral-viral. Dia bilang mau bikinin lagu,” ucap Barbie Kumalasari kepada awak media

Tertarik dengan tawaran tersebut, Barbie Kumalasari dan Ressa Herlambang pun akhirnya bertemu di salah satu apartemen. Namun, karena Barbie Kumalasari tengah sibuk, proyek kerja sama itu pun batal.

“Janjian di apartemen, ketemuan ngobrol-ngobrol masalah angka. Kalau nggak salah waktu itu kita deal-dealan angkanya, tapi tidak jadi karena aku sibuk banget,” sambungnya.

Setelah beberapa bulan berlalu, Barbie Kumalasari akhirnya bekerja sama dengan Ressa Herlambang. Mantan istri Galih Ginanjar itu mengatakan Ressa Herlambang tak kunjung membuat lagu tersebut, padahal uang sudah ditransfernya.

“Beberapa bulan kemudian, akhirnya kita ketemuan lagi buat project yang sudah deal. Duit sudah ditransfer, ternyata lagunya nggak ada-ada selama berbulan-bulan,” ungkapnya.

Barbie Kumalasari pun berusaha untuk menghubungi Ressa Herlambang menanyakan kejelasan dari lagu tersebut. Namun, Ressa Herlambang justru memberikan berbagai alasan.

“Selama empat bulan gue teleponin Ressa Herlambang alasannya sakitlah, beginilah,” imbuhnya.

Setelah sekian lama, Ressa Herlambang akhirnya memberikan lagu tersebut kepada Barbie Kumalasari. Namun, Barbie Kumalasari justru merasa kecewa terhadap lagu ciptaan Ressa Herlambang itu.

Tak puas atas hasil lagu tersebut, Barbie Kumalasari pun meminta uang yang telah ditransfer untuk dikembalikan. Sayang, Ressa Herlambang justru tidak memulangkan secara penuh uang Barbie Kumalasari itu.

Atas kejadian itu, Barbie Kumalasari menilai Ressa Herlambang tidak profesional dalam bekerja sama.

“Terus dikasih lagunya, tapi jelek banget. Aku bilang ke Ressa nggak mau, minta balikin duit,” ujar Barbie Kumalasari.

“Kalau nggak salah, duit aku dipotong Rp10 juta, itu pun berantem dulu selama dua bulan baru duit dikembalikan, tapi dipotong. Jadi dari situ aku merasa tidak profesional lagi,” lanjutnya.

Barbie Kumalasari mengaku bukan hanya dirinya yang telah menjadi korban penipuan Ressa Herlambang. Ada beberapa rekannya yang juga mengalami nasib serupa.

“Terus ada teman aku juga bilang Ressa minjam duit Rp15 juta sekian juta, boro-boro dipulangkan, inget juga kagak,” pungkasnya.

Seperti diketahui, Ressa Herlambang belakangan tengah menjadi sorotan usai Kiki Kanoe yang sempat masuk di dalam manajemennya mengaku telah ditipu. Kiki Kanoe mengatakan ia telah menghabiskan banyak uang, tapi tak kunjung diorbitkan oleh Ressa Herlambang.