Pesohor Dukung Erick Jadi Ketua Umum PSSI, di antaranya Raffi Ahmad hingga Kaesang

JAKARTA, Eranasional.com – Youtuber ternama, Atta Halilintar menyatakan dukungannya atas pencalonan Menteri Negara BUMN, Erick Thohir yang maju dalam bursa pencalonan ketua umum Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) periode 2023-2027.

Dukungan tersebut dilatarbelakangi rekam jejak Erick Thohir selama bergelut di industri sepak bola baik di dalam maupun luar negeri. Hal tersebut diungkapkan Atta Halilintar kala diwawancara sejumlah media di Gedung GBK Arena Senayan, Jakarta, Minggu (15/1).

“Indonesia dan juga sepak bola tanah air butuh pemimpin yang bersih, modern, profesional dan saya menilai sosok Pak Erick sebagai sosok yang cocok sehingga saya mau mendukung beliau,” ungkap Atta Halilintar

Pemilik Bekasi City FC itu menyatakan kondisi sepak bola di Indonesia sudah sangat memprihatinkan. Apalagi sebagai pemilik klub sepak bola yang berlaga di Liga 2, Atta merasakan betul buruknya pengelolaan Sepakbola di Indonesia selama ini.

“Kondisi di PSSI ini sudah menuntut adanya perbaikan total dan gerakan perubahan baru. Saya menaruh harapan besar kepada Pak Erick yang punya visi luas agar potensi sepakbola nasional yang kita miliki bisa melahirkan prestasi yang tinggi,” Jelas Atta.

Suami dari Aurel Hermansyah ini juga menilai kepiawaian Erick Thohir dalam mengelola Kementerian BUMN dan pernah memimpin tim sekelas Inter Milan akan bisa membawa perubahan yang dicita-citakan bangsa ini.

“Kita ngerasa selama ini, sepakbola ini tidak jelas dibawa kemana. Bisnis nya gimana juga gak jelas. Terus kepastian kompetisinya juga tiba-tiba sewaktu-waktu berhenti yang membuat orang takut mengembangkan sepak bola di Indonesia. Makanya, dengan adanya gerakan perubahan yang diusung Pak Erick, kita berharap akan punya liga yang bagus seperti negara tetangga kita Malaysia atau bahkan bisa lebih,” tandasnya

Diketahui selain Atta, sejumlah publik figur seperti Raffi Ahmad, Baim Wong dan Kaesang Pangarep juga menyatakan dukungannya pada Erick Thohir untuk maju dalam bursa pemilihan Ketua Umum PSSI periode 2023 – 2027 yang pemilihannya sendiri akan digelar Februari 2023 mendatang.