Mpok Alpa

JAKARTA, Eranasional.com – Komedian Mpok Alpa baru-baru ini jadi korban penipuan yang diduga dilakukan oleh teman dekatnya. Tak main-main, pelawak bernama asli Nina Carolina itu kehilangan uang hingga 1,3 miliar rupiah.

Mpok Alpa merasa, apa yang terjadi saat ini merupakan buah dari kesalahannya. Ia tidak memberi tahu sang suami saat mengumpulkan uang tersebut hingga dibawa lari sahabatnya sendiri.

“Dulu kita nggak percaya sama laki kita (suami), maaf ya Dung (nama suami), akhirnya gue diam-diam nabung sama sahabat. Akhirnya kualat, ya dengan kejadian ini buat pelajaran,” ujar Mpok Alpa saat ditemui di kawasan Depok, Jawa Barat, Rabu (4/1).

Uang itu merupakan hasil menabung sejak 2018-2020. Mpok Alpa sengaja menitipkan uangnya ke sahabat, karena tidak ingin diketahui suaminya.

“Ya kayak kalian gimana sih pengin diam-diam punya, jadi (menabung) ke sahabat,” katanya

Tak dipungkiri Mpok Alpa, persoalan ini memengaruhi hubungannya dengan suami. Terjadi cekcok, bahkan nyaris terucap kata cerai.

“Emang merenggang. Iya hampir (cerai), karena itu dia, gue nggak terbuka sama suami. Mungkin niatnya beliau (sahabat) biar gue pisah sama suami terus duit ngalir ke dia apa gimana nggak tau deh nggak paham gue,” bebernya.

Kapok. Saat ini Mpok Alpa tak mau lagi melakukan sesuatu tanpa izin suami.

“Alhamdulillah sekarang gue (nabung) nggak kemana-mana lagi, ke laki gue sekarang makanya laki gue yang kaya,” pungkasnya