Adam Jagwani Pemeran ‘Hans’ dalam Si Doel

JAKARTA, eranasional.com –Pemeran Hans dalam sinetron Si Doel, Adam Jagwani mengenang sosok Aminah Cendrakasih atau Mak Nyak sebelum meninggal dunia.

Masih lekat dalam ingatan Adam Jagwani bagaimana semangat Mak Nyak untuk tetap syuting di tengah kondisi sakit

“Dari tahun 2018 waktu Si Doel The Movie sampai 2022, stabil kondisinya. Dikasih skrip juga masih hafal, bercanda hafal, semua oke,” Kata Adam Jagwani saat ditemui di TPU Karet Bivak, Jakarta, Kamis (22/12).

“Mak Nyak kalau tahu kami lagi syuting, dia ngotot harus ikut. Biarpun dengan kondisi dia begitu, harus dilibatkan. Semangatnya luar biasa,” Tambahnya

Semangat Mak Nyak juga yang membuat ikatan kekeluargaan para pemain Si Doel bertahan sampai 30 tahun lamanya

“Itu yang memotivasi kami. Seorang Mak Nyak saja yang sakit begitu tidak pernah komplain atau ngedumel,” kata Adam Jagwani

Adam Jagwani jadi salah satu pemain Si Doel yang begitu terpukul dengan kepergian Mak Nyak. Baginya, perempuan 84 tahun sudah terasa seperti ibu sendiri.

“Sosok ibunya ya. Beliau selalu hadir dan ada untuk kami dari 30 tahun yang lalu sampai sekarang,” ungkap Adam Jagwani.

Namun di sisi lain, Adam Jagwani juga tak tega melihat kondisi Mak Nyak yang menghabiskan sisa hidup dengan berjuang melawan sakit.

“Untuk Mak Nyak, semoga mendapat tempat yang baik di sisi Yang Maha Kuasa,” tutur Adam Jagwani.

Sebagaimana diketahui, Aminah Cendrakasih atau Mak Nyak meninggal dunia pada 21 Desember 2022 di kediaman anaknya di kawasan Jurang Mangu, Tangerang Selatan akibat sakit glukoma yang diidap sejak 12 tahun lalu.