Eranasional.com – Komedian Marshel Widianto ramai diperbincangan publik. Pria kelahiran Jakarta itu belum lama ini kembali mengunggah potret dirinya saat berada di Paris, Perancis.

Kali ini Marshel Widianto berfoto dengan latar belakang Menara Eiffel pada malam hari. Hal itu diketahui Tribunnews dari unggahan YouTube channel Insert Trans TV, Senin (7/3/2022).

Namun, siapa sangka foto Marshel Widianto mendadak menuai pro dan kontra. Bahkan, gara-gara foto tersebut bisa membuat sang aktor terkena sanksi hukum.

Dalam unggahan, tampak Marshel duduk santai di dinding pembatas. Ia tampak menggenakan kaos singlet berwarna putih, sarung kotak-kotak dan beralaskan sandal jepit hijau.

Pada postingan foto terlihat kocak karena ada kertas bertuliskan “SEDOT WC” yang tertempel di dinding tempat Marshel duduk.

Sementara di belakang Marshel tampak Menara Eiffel dalam keadaan lampu menyala. Marshel Widianto berfoto dengan latar belakang Menara Eiffel pada malam hari.

Pada caption foto, pria usia 25 tahun itu menuliskan sikap dingin seseorang.

“Karena terbiasa menghadapi dinginnya sikap mu,” tulis @marshel_widianto.

Potret Marschel mendapat banyak respon lucu dari rekan sesama artis dan warganet.

Sebut saja Tissa Biani, Virgoun dan Shandy Purnamasari.

“Ngeri,” tulis @tissabiani.

“Bebas…,” tulis @virgoun_.

“Sedot wc, sedot marshel,” tulis @shandypurnamasari.

Unggahan Marshel Widianto dan komentar netizen

Namun, ada respon warganet yang muncul dan menyebutkan bahwa tindakan yang dilakukan Marchel dapat melanggar hak cipta.

“Bolehkah post foto menara eifell pas malam? Katanya ada copyright nya @marshel_widianto,” tulis salah satu netizen.

Dikutip dari Kompas melansir Travel dan Leisure, hal tersebut merupakan tindakan ilegal yang peraturannya tercatat dalam hukum hak cipta Uni Eropa.

Memotret kerlap-kerlip Menara Eiffel saat malam juga dianggap melanggar hak cipta.

Société d’Exploitation de la Tour Eiffel (SETE) mengatakan bahwa pengunjung yang ingin memotret Menara Eiffel pad malam hari memerlukan izin dari pihak mereka.

Lampu kerlap-kerlip yang berada di Menara Eiffel ditambahkan pada tahun 1985 dan secara teknis dimiliki oleh sang seniman, Pierre Bideau.

Lampu Menara Eiffel akan berkilau dan berkedip selama lima menit setiap jam mulai sore hingga pukul satu pagi.