Eranasional.com – Pstore membuka lowongan pekerjaan untuk menekan tingkat pengangguran di Indonesia, toko elektronik yang berlokasi di jakarta ini menggelar interview selama dua hari yaitu hari ini dan besok.

Owner Pstore Putra Siregar mengatakan untuk interview besok, Senin (28/2) akan dibagi menjadi dua gelombang, untuk perempuan dijam pagi sampai siang sedangkan untuk laki-laki di jam siang sampai sore.

“Interview besok 28 Februari akan dilakukan 2 sesi, Perempuan pagi-pagi pukul 8 sampai 12 siang, sedangkan untuk laki laki pukul 13.00 sampai waktu ashar”, Kata Putra Siregar saat live di Instagram Pstore, Minggu (27/02).

Papi sapaan akrab Putra Siregar juga menginformasikan calon pelamar untuk diluar wilayah jakarta untuk menghubungi nomor WA yang tercantum dengan sertakan lamarannya.

Papi juga meminta kepada pelamar dari luar daerah agar bersabar bagi yang belum dipanggil interview, karena banyaknya calon pelamar yang mengirim lamarannya ke nomor tersebut.

“Untuk pelamar dari luar daerah kirim CV dan Lamaran ke Nomor yang sudah tercantum, dan kami mohon maaf apabila belum terjawab semua karena yang melamar bukan hanya ratusan tapi ribuan orang yang sudah melamar,” Kata Putra Siregar.

Sedangkan untuk pelamar yang di wilayah jakarta, Putra Siregar menginstruksikan untuk datang langsung ke PStore saja.

“Untuk yang dijakarta tidak usah wa ke nomor tersebut, langsung datang saja ke kantor kami bawa lamarannya,” tambah Putra Siregar.

Selain lowongan pekerjaan, Pstore juga membuka Pstore Akademi untuk pelamar laki-laki yang ingin bergabung di Pstore.

Menurut Putra Siregar, Pstore Akademi sendiri yaitu pembinaan bagi pekerja laki-laki yang dimana sebelum bekerja dan ditempatkan di cabang pstore wajib mengikuti Pstore Akademi dan tinggal di Mess yang sudah disediakan oleh Pstore.

“Kabar gembira, sekarang PStore ada yang namanya Pstore Akademi untuk pekerja laki-laki,”. Kata Putra Siregar.

Putra Siregar menjelaskan syarat bagi pekerja yang akan mengikuti Pstore Akademi, pertama bersedia tinggal di mess, kedua sholat lima waktu, ketiga peduli duafa, keempat tanggung jawab dan yang kelima disiplin.

Selain itu, ia juga mengatakan walaupun dalam tahap pembinaan atau training tetap mendapatkan gaji dari Pstore.

“Untuk Pstore Akademi, bagi yang sudah keterima akan dilakukan pembinaan di mess, selain itu dalam mengikuti training atau pembinaan di Pstore Akademi wajib melaksanakan sholat lima waktu, peduli duafa, bertanggung jawab dan disiplin,” kata Papi.

“Walaupun sedang masa training, kita juga akan berikan gaji untuk pelamar yang lolos,” Pungkasnya. (Rycko)