Marissya Icha. Foto: Instagram/@marissyaicha

Eranasional.com – Marissya Icha hadir dalam persidangan perwalian Gala Sky yang digelar di Pengadilan Agama Jakarta Barat, Rabu (9/2). Dalam sidang tersebut, Marissya memberikan keterangan sebagai saksi dari pihak keluarga mertua Vanessa Angel, Haji Faisal.

Marissya mengatakan bahwa ia menjawab semua pertanyaan hakim tanpa ada yang dilebih-lebihkan atau dikurangi.

“Saya katakan seperti apa yang saya ketahui saja, karena saya, kan, mengenal Vanessa cukup lama, ya, walaupun banyak orang yang enggak tahu. Dulu saya, kan, enggak pakai kerudung, sekarang pakai, jadi orang mikir saya siapa,” ujar Marissya Icha usai persidangan.

Marissya mengaku memberikan kesaksian sesuai dengan apa yang diceritakan Vanessa semasa hidupnya. Menurut Marissya, Vanessa selalu menceritakan dua sisi, yaitu dari pihak Faisal maupun dari pihak ayahnya, Dody Sudrajat.

“Jadi, pertanyaannya lebih ke siapa yang layak, sih. Saya paham dua-duanya ini kakeknya Gala, tapi di sini saya menyatakan, saya orang luar dan saya tengah-tengah, saya sayang Gala. Jadi saya cuma menilai mana yang lebih layak untuk mengasuh Gala,” bebernya.

“Pokoknya, saya mengatakan tentang semua sebelum dan sesudah menikah. Saya menjelaskan sampai sebelum menikah dengan Bibi pun keadaannya seperti apa,” tambah Marissya.

Pihak Faisal Senang dengan Kesaksian yang Diberikan Marissya Icha

Dalam kesempatan yang sama, Faisal merasa keterangan yang diberikan oleh Marissya dan saksi lainnya di persidangan cukup melegakan hatinya. Ia pun berterima kasih karena Marissya bersedia meluangkan waktunya untuk menjadi saksi.

“Ya, cukup alhamdulillah, saya sangat senang dan bahagia. Sangat membantu sekali, ya, apa yang dia berikan dan jelaskan sangat membantu kelanjutan di persidangan,” ungkap Faisal.

Faisal dan kuasa hukumnya, di Pengadilan Agama Jakarta Barat, Rabu (12/1). Foto: Giovanni/kumparan

Diketahui di persidangan kali ini, Faisal membawa 3 saksi yaitu, Marissya Icha, Frans Faisal, dan Ichsan Munthe.

“Kami semua saksi disumpah, ya, berkata-kata apa adanya dan tidak dibuat-buat,” pungkas Marissya.