Eranasional.com – Menteri BUMN Erick Thohir mencari pembuat miniatur pesawat Garuda Indonesia. Karya itu dinilai keren sekali.Lewat akun Instagram-nya, Erick mengapresiasi pesawat miniatur yang dibuat oleh Agus.”Ini keren puoooll. Miniatur pesawat @garuda.indonesia yang betulan bisa terbang karya Mas Agus Humaidi. Serasa ikut terbang,” ujar Erick, dikutip dari akun Instagram-nya.

Erick Thohir Menteri BUMN sedang mencari Agus Humaidi. Agus merupakan warga asal Desa Tlambah, Kecamatan Karangpenang, Sampang, Madura, Jawa Timur.

Agus Humaidi viral di sosial media karena sedang menerbangkan miniatur pesawat Garuda di sebuah perkebunan.Agus belajar secara otodidak cara merakit hingga menerbangkan miniatur pesawat.

Dia mencari referensi di berbagai media internet dan juga bergabung dengan grup Favebook komunitas aeromodelling.Setelah beberapa kali percobaan yang dia lakukan selama beberapa tahun terakhir, pesawatnya mampu terbang dan menjawab semua keraguan temannya.

Pesawat yang dia buat bisa terbang, tapi tidak bisa dikontrol ketika mendarat.Erick berharap bisa bertemu dan melihat karya mengagumkan dari Agus dan nantinya bisa dipamerkan langsung kepada tamu negara untuk acara G20 mendatang.

“Kira-kira bagaimana caranya saya kontak Mas Agus untuk bisa lihat pesawatnya? Barangkali tamu negara untuk G20 nanti juga bisa disambut bangga oleh display pesawat ini,” ujar Erick.

Untuk diketahui, Group of Twenty atau G20 adalah sebuah forum utama kerja sama ekonomi internasional yang beranggotakan negara-negara dengan perekonomian besar di dunia, yang terdiri dari 19 negara dan satu lembaga Uni Eropa.Indonesia memegang Presidensi G20. Mandat ini dilaksanakan sejak 1 Desember 2021 sampai dengan 30 November 2022.