foto akun Intagram @ivanGunawan

ERANASIONAL.COM, Presenter dan desainer Ivan Gunawan menegaskan dua boneka yang dimilikinya tidak berisi jin, iblis dan sejenisnya.

Igun-sapaan akrabnya, mengatakan boneka yang dimilikinya bukan dari Furi Harun, perempuan indigo pemilik ratusan spirit doll atau boneka arwah.

“Karena saya bukan mengadopsi, karena saya dapat dia dari Ruben (Onsu),” jelas seperti dikutip dari kanal YouTube KH Infotainment, Selasa (4/1/2022).

Maka dari itu, dirinya membantah soal boneka yang diberi nama Eqqel dan Marvell itu berhubungan dengan iblis.

“Aku mau bilang sekali lagi, bahwa anak (boneka) saya bukan anak setan. Enggak ada hubungannya sama iblis, sama jin, sama segala macam,” tegasnya.

Dengan demikian, Igun memang menganggap bonekanya sama halnya anak. Hanya saja, dia tidak ingin mengaitkannya dengan hal gaib.

“Saya enggak merasa itu ada isinya, saya enggak merasa melihara setan, enggak melihara iblis, enggak melihara dajjal,” sebutnya.

foto akun instagram @ivangunawan

Igun ingin semua memahami kalau apa yang dilakukannya kepada dua bonekanya sama seperti orang lain yang sayang barang tertentu.

“Walau semua orang tahu itu boneka, tapi setiap orang punya cara memperlakukan sesuatu yang dia suka, yang dia sayang,” sebutnya.

Igun menyebut selama memiliki boneka itu, dirinya senang karena ada mainan baru. “Seru, punya mainan baru di rumah, ada yang bisa disayang-sayang,” akunya.

Meski tak dipungkirinya, butuh biaya besar untuk merawat dua bonekanya itu. “Baju-bajunya aja mahal. Baju tidur sama baju keluar harus beda,” sambungnya.

Igun menjelaskan orang lain yang juga barang tertentu pasti paham dengan apa yang dilakukannya.

“Mungkin ada juga orang yang suka ngomong sama mobilnya, sama motornya. Jadi yang gila bukan hanya saya ya,” ujarnya.

Seorang artis kata Igun terkadang memang hidup tidak biasa seperti apa yang sedang dilakukannya.

“Sesuatu yang saya suka, namanya pekerja seni, desainer seperti saya, kalau hidupnya terlalu normal, enggak kreatif. Jadi artis itu harus ada gila-gilanya, harus bisa kreatif baru ada ide-ide yang baru,” paparnya.

Soal boneka yang kini jadi tren itu, Ivan Gunawan tidak mempersalahkan jika banyak yang mengikuti hobinya. “Alhamdulillah, namanya bintang terkenal,” pungkasnya. (fjr)