Eranasional- Aktris Alicia Vikander yakin film Tomb Raider 2 akan terealisasi meski saat ini pandemi virus corona yang bisa berdampak pada perfliman masih merebak.

“Sebelum Covid-19, saya akan mengatakan iya (bisa terealisasi), dan sampai sekarang saya pikir masih tetap iya,” kata Vikander sebagaimana dilansir Collider.

Meski demikian, aktris asal Swedia ini mengaku bahwa Tomb Raider 2 belum mendapat lampu hijau dari studio. Saat ini film itu masih dalam proses penulisan skenario dan semua yang terlibat sangat antusias.

Ia sendiri ingin kembali memerankan karakter Lara Croft seperti pada film pertama meski belum membaca naskah Tomb Raider 2. Namun, ia tidak mengonfirmasi apakah akan kembali memerankan Lara.

“Misha (Green) terlibat dan sekarang dia sedang mengerjakan skenario. Jadi, saya sangat antusiais untuk segera membaca sesuatu,” katanya.

Pada Januari lalu, Green direkrut oleh rumah produksi MGM untuk menyutradarai sekaligus menulis skenario Tomb Raider 2. Sebelumnya, ia membuat serial Lovecraft Country (2016) yang tayang di kanal televisi HBO.

Green juga pernah menjadi staf penulis naskah serial Heroes (2006-2010) dan Sons of Anarchy (2008-2014). Ia juga pernah menulis naskah film The Mother yang tengah di produksi dan akan tayang di Netflix.

Kemudian pada Mei kemarin, Green mengumumkan lewat Twitter pribadi bahwa draft pertama skenario Tomb Raider 2 yang berjudul Tomb Raider: Obsidian telah rampung. Namun, judul tersebut belum mendapat persetujuan.

Penggarapan sekuel Tomb Raider sendiri sebenarnya sudah dimulai sejak April 2019 silam. Kala itu Amy Jump ditunjuk sebagai penulis skenario dan Ben Wheatley ditunjuk sebagai sutradara. Atau tidak untuk menggarap Tomb Raider 2.

Dari segi bisnis, film pertama Tomb Raider (2018) bisa dibilang film yang sukses. Film yang diproduksi dengan biaya sebesar US$94 juta Rp1,3 triliun ini mampu meraup pendapatan US$274 juta.

Karakter Lara Croft dalam film itu diangkat dari seri video gim bertajuk sama yang dirilis antara 2001 dan 2007. Pada era itu gim tersebut menjadi salah satu permainan yang paling digemari.

Peran mereka berdua kemudian diganti oleh Green. Belum diketahui pasti apakah Green bekerja sama dengan Amy dan Ben Sebelum Vikander, karakter Lara Croft diperankan Angelina Jolie lewat film Lara Croft: Tomb Raider (2001). Film itu sangat sukses pada masanya sehingga berlanjut pada sekuel.

Dalam sekuel bertajuk Lara Croft Tomb Raider: The Cradle of Life (2003), Jolie kembali memerankan Lara Croft. Penampilan Jolie yang apik dalam dua film itu membuatnya identik dengan karakter Lara Croft.